Home Motor New Yamaha Byson “Secret of The Darkness” Desain Lebih Keren

    New Yamaha Byson “Secret of The Darkness” Desain Lebih Keren

    SHARE

    Yamaha Byson "Secret of The Darkness"
    Jakarta, Mesinbalap.com – Yamaha Indonesia pada Rabu kemarin resmi meluncurkan new Byson dengan konsep desain “Secret of The Darkness” yang diklaim lebih gagah dan jantan. Yamaha mengatakan hanya “colors and striping change refreshment” alias penyegaran atau facelift pada desain striping Byson dan tak ada perubahan apapun pada mesinnya maupun rancangan body.

    Menurut General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia “Eko Prabowo”, Byson baru kini mengadopsi emblem spesial bertema “Real Fighter” dengan corak tengkorak kepala banteng yang ditempatkan di atas tangki dan posisinya dekat tutup tangki.

    Meski hanya versi facelift, tapi emblem spesial ini yang paling menonjol dari Byson baru, lanjut Eko. Selain itu, Byson versi lama tidak dilengkapi dengan emblem dan logo Byson berukuran besar juga terlihat pada samping tangki kanan kiri.

    ”Yang paling menonjol dari Byson baru ini adalah emblem spesial slogan “Real Fighter” tengkorak kepala banteng di atas tangki. Posisinya dekat tutup tangki dengan ukuran lebih besar. Ukuran diperbesar karena animo tinggi konsumen terhadap logo itu pada Byson sebelumnya yang diluncurkan di 2012,” ujar Eko Prabowo (General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia).

    Byson facelift dengan konsep “Secret of The Darkness” ini tersedia dalam empat pilihan warna yang mencakup hitam biru, hitam merah, hitam silver dan putih. Sementara lampu kini memiliki aksen warna yang lebih cerah dan berbeda dari sebelumnya yang menggunakan warna hitam. Knalpot juga mendapatkan sentuhan dengan warna full black.

    Byson baru ini masih dilengkapi velg belakang lebar berukuran 3,5 inci dengan menggunakan ban belakang berukuran 120/70, sementara velg depannya berdiameter 2,5 inci plus ban depan berukuran 100/80. Fitur standar lainnya yakni speedometer full-digital dan shockbreaker berdiameter 41 mm.

    Menurut Yamaha, Byson merupakan cucu atau cicit dari kuda besi FZ8/FZ series yang diklaim sebagai moge streetbike Yamaha yang cukup populer di pasar Eropa maupun dalam negeri Jepang.

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR