Home Honda Si Imut Honda Scoopy-FI Dapat Penyegaran Warna Baru

    Si Imut Honda Scoopy-FI Dapat Penyegaran Warna Baru

    SHARE

    Honda Scoopy-FI Biru Sporty
    Jakarta, Mesinbalap.com – Skutik injeksi bergaya retro keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Scoopy-FI baru-baru ini mendapatkan penyegaran warna baru dan memperluas pilihan konsumen akan tersedianya 7 pilihan warna pada Honda Scoopy-FI. Warna baru ini sebenarnya hanya satu yakni biru saja tapi terbagi menjadi dua konsep – Biru Sporty dan Biru Stylish.

    Konsep sporty khusus dirilis untuk konsumen muda yang ingin tampil beda dengan tren baru ber-stripe asimetri. Sementara itu, konsep stylish dikususkan bagi mereka mereka yang ingin tampil lebih bergaya dan lebih keren.

    Warna biru pada dasarnya adalah warna yang paling digandrungi dikalangan kaum muda masa kini, ini bukan opini saya tapi menurut data riset PT AHM. Pilihan warna sebelumnya masih dipertahankan, sehingga kini ada 7 pilihan warna.

    Menurut Honda, projector headlight telah digunakan pada lampu utama Scoopy–FI yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Alhasil, sorot lampu menjadi lebih terang berkat penggunaan projector headlight. Selain itu, lampu sein kini menyatu dengan body Scoopy.

    “Sejak Honda Scoopy diluncurkan, kami tertantang untuk terus dapat mengikuti perkembangan tren minat dan kebutuhan para anak muda yang senang dengan hal-hal baru dan berbeda. Oleh karena itu, kami optimis warna baru pada model ini dapat menjawab kebutuhan tersebut”, ujar Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran Direktur Pemasaran AHM.

    Teknologi sistem injeksi Honda PGMFI tentunya masih tertanam di jeroan-nya dan Scoopy-FI memiliki segudang fitur baru yang diklaim terbaik di kelasnya, maksudnya segmen Skutik Retro. Mesin 110cc PGM-FI diklaim memiliki performa yang semakin bertenaga tetapi tetap lebih irit dan ramah lingkungan dengan rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 56 km/liter.

    Honda Scoopy-FI Biru StylishAlias konsumsi bahan bakarnya kini 26% lebih hemat daripada versi sebelumnya dan menjadi model skutik yang paling efisien di kelasnya (metode ECE R40 dan sesuai dengan standar emisi EURO2). Revisi lain yang dilakukan AHM tidak lain tidak bukan adalah penggunaan bagasi baru pada Scoopy-FI yang diklaim lebih luas dan enam kali lebih besar dari model sebelumnya (sekitar 15,4 liter). Ini mampu menampung helm Scoopy standar bawaan pabrik.

    Seperti halnya skutik premium Honda PCX dan Vario Techno 125 PGMFI, si imut Scoopy-FI juga dibekali dengan seat opener/tombol pembuka jok yang menyatu dengan kunci kontak magnetic. Fitur safety dan keamanan pada Honda Scoopy-FI mencakup Side Stand Switch atau teknologi standar samping otomatis dan Magnetic Key Shutter.

    Soal harga, Honda Scoopy-FI dibanderol dengan harga Rp 14.250.000 OTR Jakarta dan tersedia dalam dua pilihan varian yakni Sporty dan Stylish. Varian Sporty menawarkan tiga pilihan warna yang mencakup Urban Blue, Metro Black dan Cosmo Cream. Sementara versi Stylish tersedia dengan empat pilihan warna yang mencakup Uptown Blue, Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red.

    KOMENTAR