Home Bebek Ini Dia New Yamaha Jupiter Z1 Street & Z1 Sporty! Hadir dengan...

    Ini Dia New Yamaha Jupiter Z1 Street & Z1 Sporty! Hadir dengan Striping Baru plus Warna Gress

    SHARE

    New Yamaha Jupiter Z1 Street “Active White
    Jakarta, Mesinbalap.com – Masih ingat bukan pekan lalu Yamaha Indonesia memperkenalkan new Byson (facelift) yang sudah direvisi dengan konsep baru “Secret of The Darkness” yang terkesan garang, bukan arang. Nah sepekan kemudian tepatnya hari ini pabrikan berlambang Garpu Tala ini merilis New Jupiter Z1 “Street” dan Jupiter Z1 “Sporty”.

    Ini adalah dua varian baru yang dihadirkan Yamaha Motor Indonesia dalam rangka untuk memperluas lineup Jupiter Z1 sang bebek injeksi Yamaha. Kedua varian tersebut menurut Yamaha mendapat sentuhan striping baru dengan warna gress biar makin macho, tapi punya ciri khas tersendiri.

    Keduanya baik varian “Street” maupun “Sporty” membidik segmen yang berbeda, lebih tepatnya sang bebek FI “Z1 Street” khusus untuk konsumen muda yang berusia antara 16 – 19 tahun, ya kelasnya untuk anak sekolahan lah. Hal ini tercermin pada corak warna varian Street yang terlihat lebih mencolok, lebih berani dan lebih warna warni dibandingkan dengan varian “Z1 Sporty” yang terkesan kalem.

    Konsepnya adalah “Speed for Fun”, dimana varian Street ini mengadopsi two-tone colors (kombinasi antara warna bodi depan dan belakang), sementara velg dan shockbreaker belakang memanfaatkan warna putih. Varian Street ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Green Hornet dan Active White.

    “Dengan tampilan warna lebih berani, Jupiter Z1 “Street” mencerminkan spirit dan kreativitas jiwa muda”, kata Yamaha dalam rilis resminya. Berbeda dengan versi Street, nah varian Z1 “Sporty” justru hadir dengan corak warna lebih kalem, adem ayem, solid tapi menawarkan warna yang lebih tegas. Varian SPorty ini ditujukan khususnya untuk pelanggan tua muda berusia antara 20 – 35 tahun.

    Fitur New Yamaha Jupiter Z1

    GM Marketing Yamaha Indonesia mengatakan, ”Jupiter Z1 bebek populer Yamaha yang juga tengah naik daun di ajang motorsport lokal. Tahun ini kami menyegarkan penampilannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan. Kami optimis konsumen akan menerima desain baru ini dengan positif,” kata Eko Prabowo.

    New Jupiter Z1 Sporty memiliki konsep “Heart of Speed” dengan one-tone color (warna bodi depan dan belakang senada), lengkap dengan nuansa hitam pada velg dan shockbreaker belakang. Varian Sporty ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni White Arrow, Black Carbon, Red Speedy dan Blue Racer. Bedanya lagi dengan varian Street, Yamaha menambahkan logo Z1 berukuran besar pada leg shield Z1.

    Soal harga, Jupiter Z1 tipe velg jari-jari dibanderol dengann harga Rp 14.550.000, sementara Jupiter Z1 velg racing mulai dijual dengan harga Rp 15.250.000. Kedua harga ini untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya (OTR Jakarta).

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR