Home V8 Supercar Casey Stoner Cabut dari Balap V8 Supercar Akhir Tahun ini! Yakin Balik...

    Casey Stoner Cabut dari Balap V8 Supercar Akhir Tahun ini! Yakin Balik ke MotoGP?

    SHARE

    Casey Stoner - Red Bull Racing Australia
    Sydney, Mesinbalap.com – Casey Stoner kabarnya telah memutuskan akan berhenti dari dunia balap V8 Supercar pada akhir tahun ini. Stoner menandatangani kontrak hanya satu tahun dengan Red Bull Racing Australia dan sayangnya dia tak menumukan rasa nyaman sedikitpun dalam balap mobil Australia bermesin V8 ini.

    Mantan rider Repsol Honda ini merasa kesulitan dalam dunia V8 Supercar dan tak bisa memetik hasil bagus dari setiap race. Torehan terbaik Stoner hanya didapat di sirkuit Queensland Raceway Australia, itupun dia finish di posisi 5 besar saat menggeber Holden Commodore V8.

    Menurut laporan The Daily Telegraph, Stoner mengatakan bahwa sebelum mengakhiri karirnya di V8 dia akan menyelesaikan dua balapan terakhir dari rangkaian Seri Dunlop 2013 termasuk di Bathurst dan Sydney. Spekulasi lainnya mengatakan bahwa Stoner akan berhenti dari semua jenis olahraga yang berbau motorsport, seperti balap V8 maupun MotoGP.

    Anehnya, bapak satu anak ini rumornya ingin berhenti sejenak sebelum memutuskan apakah dia akan melanjutkan karirnya di balap motor roda dua atau V8 Supercar pada musim depan. Red Bull Racing pun masih bungkang soal masa depan Stoner di balap ini, ini yang menimbulkan spekulasi bermacam-macam.

    Mungkinkah Stoner bakal balik ke MotoGP tahun depan? Lantas bakal bernanung di tim manakah dia jika comeback ke MotoGP? Mengingat rider papan atas MotoGP habis kontraknya pada penghujung 2014.

    Apa mungkin orang Australia ini harus menggeber Honda RCV1000R versi produksi? Sepertinya tidak masuk akal jika harus menggunakan kuda besi berspesifikasi KW3. Namun, Honda pasti menyambut baik kembalinya Stoner dan sudah pasti bakal diusahakan satu tempat nyaman untuknya di MotoGP, seperti yang pernah dikatakan Nakamoto.

    Masih ingat bagaimana Marc Marquez naik kelas MotoGP dan langsung masuk ke Repsol Honda tanpa melalui Tim Satelit? Seperti itulah kemungkinan. Wallahu a’lam :D

    Bersambung…..

    KOMENTAR