Home MotoGP Misano, Italia Kalah Duel dengan Marquez, Pedrosa Keluhkan Masalah Grip Ban

    Kalah Duel dengan Marquez, Pedrosa Keluhkan Masalah Grip Ban

    SHARE

    repsol-honda-misano
    Misano, Mesinbalap.com – Pedrosa harus menelan pil pahit lagi lantaran tak mampu tampil maksimal dalam hajatan MotoGP Misano kemarin. Pembalap bernomor #26 ini tak mampu terus-terusan meladeni gempuran rekan setimnya dari Repsol Honda.

    Salah satu alasan Pedrosa adalah masalah grip ban yang tak maksimal, hampir semua pembalap merasakannya sejak sesi latihan bebas Jum’at. Alhasil, perolehan poin antara Pedrosa dan Lorenzo pun menjadi sama yakni 215 poin dan selisih 34 poin dari pemimpin klasemen sementara. Sementara Marquez menggondol 20 poin dari Pedrosa setelah mengunci podium 2 Misano.

    “Ini adalah akhir pekan yang sulit. Saya sudah berjuang sejak hari pertama dan tidak bisa benar-benar mendapatkan perasaan yang bagus di setiap tikungan. Saya selalu berjuang untuk mendapatkan grip di tikungan. Jika saya bisa memperbaikinya besok dalam sesi uji coba, maka kami mungkin bisa memiliki kesempatan lagi untuk memenangkan balapan”, ujar Pedrosa.

    Awalnya Pedrosa mampu meladeni gempuran dari Marc Marquez, tapi lama kelamaan performanya mengendur sampai balapan usai. Yang paling dikeluhkan Pedrosa adalah masalah gip ban bagian samping, yang membuatnya kesulitan di setiap tikungan.

    “Saya bertarung dengan cara yang sebaik mungkin dalam balapan kali ini, saya memulai start dengan motivasi yang bagus. Saya kehilangan kesempatan pada beberapa lap pertama tapi saya berusaha untuk terus fokus dan melakukan balapan yang sempurna. Pada beberapa balapan terakhir saya selalu berjuang dengan hal yang sama”.

    “Saya punya ritme yang baik, meskipun saya tidak merasa nyaman dan pada akhirnya saya harus bertempur dengan Marc. Saya membuat satu kesalahan di tikungan terakhir dan saya tak bisa berbuat banyak dalam tiga lap terakhir”.

    “Pada beberapa balapan terakhir ini, ketika saya bertarung dengan Jorge dan Marc, saya selalu melihat bahwa saya kurang dalam hal ini. Satu atau dua balapan mungkin anda akan berpikir bahwa itu hanyalah masalah set-up. Tapi ini sekarang sudah empat balapan, itu pasti ada sesuatu hal lain”.

    Semua pabrikan di MotoGP akan ambil bagian pada tes resmi besok di sirkuit Misano, termasuk Suzuki yang baru saja mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam tes ini bersama Honda, Yamaha, Ducati dan tim lainnya.

    KOMENTAR