Home MotoGP Misano, Italia Marquez: Finish Kedua Lebih Baik daripada Tidak Mendapatkan Apa-Apa

    Marquez: Finish Kedua Lebih Baik daripada Tidak Mendapatkan Apa-Apa

    SHARE

    Marc Marquez - Misano 2013
    San Marino, Mesinbalap.com – Marc Marquez andalan Repsol Honda yang masih bocah itu awalnya dijagokan bakal menang di balapan Misano kali ini, atau paling tidak shows kembali bersama Lorenzo seperti seri Silverstone dua pekan yang lalu. Hampir semua sesi latihan bebas sampai kualifikasi dikuasai oleh pembalap berdarah Spanyol ini, tapi Tuhan berkehendak lain. :D

    Marquez tetaplah Marquez, dia tak akan mengubah gaya balapnya apapun yang terjadi, seperti ucapan Honda. Dia pastinya akan terus merasa lapar untuk mengejar kemenangan dalam lima balapan yang tersisa musim ini. Kesalahan pengereman membuat Marquez kehilangan waktu berharga di awal sampai pertengahan balapan, apalagi dia sempat melebar saat mencoba melewati Rossi maupun Pedrosa.

    Rider bernomor #93 ini mengaku lebih senang finish diposisi ke-2 dan menggondol 20 poin daripada memaksakan diri untuk mengejar Lorenzo dengan konsekwensinya ndlosor di aspal sirkuit Misano. “Saya telah berjanji akan belajar dari setiap kesalahan saya”, ujar si Sableng #93.

    Meskipun finish kedua, Marquez masihlah unggul 34 poin dari Lorenzo dan Pedrosa. Sangat sulit meladeni bocah ini dan butuh upaya ekstra untuk membuatnya angkat tangan di setiap race, kecuali jika dia ndlosor atau hengkang dari MotoGP, sudah pasti beda ceritanya.

    “Dua puluh poin sangatlah penting. Saya tahu bahwa diawal balapan, saya berjuang sedikit lebih banyak. Bagaimanapun saya sudah mencoba melakukan yang terbaik tapi saya membuat dua kesalahan. Itu sepenuhnya kesalahan saya karena kurangnya pengalaman dan saya perlu sedikit lebih sabar. Saya kehilangan terlalu banyak waktu ketika raceline saya melebar, tapi saya bangkit lagi dan kemudian mencoba menutup celah bagi Pedrosa.”

    Duel Pedrosa vs Marquez - Misano 2013

    “Saya sempat duel secara terhormat dengan Dani dan ketika saya sudah menyusulnya, maka aku berusaha mengejar Jorge. Tapi itu terlalu beresiko dengan sepuluh lap tersisa dan saya mulai sedikit lelah. Jadi, saya lebih suka finis di urutan kedua dan mengambil 20 poin daripada tidak mendapatkan apa-apa.”

    “Saya juga tak sepenuhnya merasa nyaman dengan tangki bahan bakar yang penuh. Mulai pertengahan balapan sampai seterusnya saya merasa jauh lebih baik. Kami sudah melakukan tugas kami. Oke, mungkin kami sudah siap berjuang untuk meraih kemenangan. Tapi saya melakukan dua kesalahan yang akan menjadi pengalaman di masa depan.”

    “34 poin adalah jarak yang cukup bagus, tapi kami akan tetap berusaha untuk menjaga mentalitas yang sama. Masih ada lima balapan tersisa dan banyak poin menanti di depan sana. Saya tetap akan menjadi Marc yang sama, saya akan bertarung seperti yang saya lakukan sampai sekarang.”

    “Finish kedua merupakan pencapaian yang besar, meskipun Lorenzo telah memperoleh lima poin dari kami tapi kami unggul empat poin dari Dani. Kami sangat senang dan punya banyak motivasi agar bisa terus berjuang keras di Aragon.”

    KOMENTAR