Home Motor 2014 Yamaha YZF-R6 Dirilis, Harganya Mulai Sekitar Rp 125 Juta

    2014 Yamaha YZF-R6 Dirilis, Harganya Mulai Sekitar Rp 125 Juta

    SHARE

    2014 Yamaha YZF-R6 (Rapid Red)
    Mesinbalap.com – Sudah pasti Yamaha YZF-R6 merupakan salah satu dari jajaran tiga model supersport bermesin 600cc yang paling digandrungi penduduk planet bumi. Honda CBR600RR, Kawasaki ZX-6R dan Yamaha R6 adalah tiga sekawan yang kesemuanya berasal dari Jepang, dan ketiganya selalu menjadi sorotan konsumen di kelas 600cc.

    Nah, Yamaha baru-baru ini secara resmi telah meluncurkan YZF-R6 baru (versi 2014) dengan tetap mempertahankan karakter agresifnya. Pabrikan Iwata ini mengklaim bahwa R6 tetap membawa sejumlah teknologi dari warisan balap Yamaha seperti, dual fuel-injectors per cylinder, chip-controlled intake & throttle dan slipper-clutch yang membuat ban belakang anteng saat menurunkan gigi.

    Selain itu, R6 baru juga dibekali knalpot titanium dengan style khas balap dan cover mesin berbahan magnesium dalam rangka untuk mengurangi bobot R6. Sementara sub-frame belakangnya juga menggunakan material magnesium dan suspensi depan dan belakangnya mengadopsi suspensi preload 4-way adjustable

    Berkat revisi ini, suspersport 600cc Yamaha ini diklaim menjadi lebih stabil dan handling juga meningkat. Penyempurnaan lainnya diklaim juga berasal dari teknologi Yamaha MotoGP, dimana hasil pengembangan disesuaikan dengan motor jalanan dan kemudian diterapkan pada YZF-R6 baru untuk meningkatkan performanya.

    2014 Yamaha YZF-R6 mulai dijual secara global dengan banderol harga sebesar $10,990 atau sekitar Rp 125 Juta jika dikurskan dari dollar AS ke rupiah Indonesia. Penjualannya sendiri akan dimulai sekitar bulan September atau paling lambat Oktober dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang mencakup Matte Gray, Team Yamaha Blue/White dan Rapid Red/Pearl White.

    Varian Matte Gray merupakan yang paling murah, cukup dengan duit Rp 125 juta. Sementara versi yang paling mahal ditawarkan pada varian Team Yamaha Blue/White dan Rapid Red/Pearl White, dan dibanderol dengan harga $11,190 atau sekitar Rp 127,3 juta. Tertarik?? Tunggu saja gan, tak lama lagi Yamaha Indonesia bakal membawanya ke negeri ini. ;)

     
    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR