Home Honda Honda Mobilio Prototipe (LMPV) Diluncurkan di Indonesia Motor Show

    Honda Mobilio Prototipe (LMPV) Diluncurkan di Indonesia Motor Show

    SHARE

    Foto Honda Mobilio LMPV (Doc. Autonetmagz.com)
    Jakarta, Mesinbalap.com – Setelah gebrakan Datsun dengan MPV GO+ buatannya, kini Honda ikut unjuk gigi juga dengan gebrakannya memamerkan Mobilio Prototipe alias LMPV untuk pertama kalinya di Indonesia Motor Show 2013 (IIMS). Sebelum dikenal sebagai Honda Mobilio, MPV yang bakal diproduksi Honda ini sebelumnya dinamai LMPV (Low MPV) saat sketsa desainnya disebar luaskan melalui internet beberapa bulan lalu.

    Honda pernah mengatakan bahwa Mobilio secara khusus dirancang untuk pasar domestik Indonesia dan akan menjadi model MPV pertama Honda di segmen low MPV. Mobil yang masih dalam bentuk konsep ini mengadopsi mesin bensin 4-silinder 1.5-liter (1,500cc) dengan teknologi khas i-VTEC Honda yang diklaim sangat efisien untuk urusan konsumsi BBM.

    Bagian depan Mobilio memiliki desain yang sama persih seperti Brio hatchback, so bisa dikatakan bahwa Mobilio ini adalah versi MPV dari Honda Brio. kemudian menengok kebelakang terlihat desain khas model MPV untuk kendaraan keluarga.

    Pengembangannya sendiri didasarkan pada hasil riset dan penelitian Honda di Indonesia seperti melihat kebutuhan pelanggan, kondisi jalanan di Indonesia dan juga cuacanya. Mobilio memiliki desain bodi yang kompak, sementara kabinnya cukup luas dengan konfigurasi tiga baris kursi dan mantab untuk tujuh penumpang, cocok untuk kendaraan keluarga.

    Soal dimensi, prototipe Mobilio ini panjangnya mencapai 4,39 meter, wheelbasenya sekitar 2,650mm dan tinggi ground clearance-nya mencapai 185mm yang katanya setara dengan ground clearance mobil berjenis SUV atau Crossover tetapi handlingnya Mobilio lebih gesit dibandingkan SUV/Crossover.

    Rencananya Honda Mobilio ini bakal mulai diproduksi awal tahun depan di pabrik kedua Honda di Karawang, Indonesia. Urusan harga, Honda mengatakan bahwa MPV barunya tersebut akan dijual dengan harga yang terjangkau untuk konsumen Indonesia dan kemungkinan harganya berkisar antara Rp 150-180 juta.

    “Honda Mobilio adalah model pertama Honda yang telah dikembangkan secara khusus untuk pasar Indonesia. Bekerjasama secara erat dengan operasional Honda di sini untuk mempelajari kebutuhan unik dari setiap konsumen Indonesia. Honda Mobilio akan memenuhi mimpi pelanggan di Indonesia sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau yang menampilkan standar kualitas tinggi Honda. Kami akan terus mendukung ekspansi bisnis Honda di Indonesia dengan memperkenalkan produk-produk baru yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami di Indonesia”, ujar Takanobu Ito selaku President & CEO Honda Motor Co., Ltd saat acara peluncuran konsep Mobilio di IIMS.

    PHOTO GALLERY:


    Dokumentasi live foto Autonetmagz.com

    KOMENTAR