Home MotoGP Aragon, Spanyol Jelang MotoGP Aragon: Marquez Incar Kemenangan Pertamanya di Kandangnya

    Jelang MotoGP Aragon: Marquez Incar Kemenangan Pertamanya di Kandangnya

    SHARE

    Marc Marquez, Misano
    Spanyol, Mesinbalap.com – Marc Marquez sang Rookie MotoGP 2013 jebolan Moto2 tahun lalu kini memang menduduki puncak klasemen sementara dan unggul 34 poin dari Lorenzo dan Pedrosa. Meskipun Marquez mencetak lima rekor kemenangan sepanjang musim ini sebagai seorang rookie, tapi di kelas MotoGP dia belum pernah sekalipun mencicipi kemenangan di balapan kandangnya.

    DI seri Jerez awal musim ini, Marquez hanya mampu mencicipi podium ke-2 setelah mempecundangi Lorenzo di tikungan terakhir sirkuit Jerez. Juga di Catalunya, bocah berumur 20 tahun ini hanya sanggup menerobos podium ke-3 dibelakang duo seniornya.

    Apapun alasannya, diam-diam bocah ini mengincar kemenangan di seri Motorland Aragon Spanyol yang akan digelar akhir pekan ini, apalagi dalam dua seri terakhir dia dihajar Lorenzo. MotoGP memang dominan dengan Spanyol, dimana 4 sirkuit Spanyol ada dalam kalender MotoGP, termasuk Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia.

    “Menyenangkan rasanya bisa pulang ke rumah untuk menjalani balapan di depan fans tuan rumah kami di Aragon akhir pekan ini. Trek ini merupakan salah satu favorit saya, memiliki beberapa teknis pada bagian pertama dan terakhir dan anda haruslah kuat dalam menikung”, komentar Marquez.

    Dua tahun yang lalu saat di kelas Moto2, Marquez sanggup mencuri kemenangan di Aragon yang merupakan kandangnya sendiri.

    “Kami memiliki hasil yang baik di sana dalam dua tahun terakhir, jadi saya berharap bisa terus dalam kondisi seperti ini dan kami juga telah melakukan pengujian di sana dengan mesin MotoGP tahun ini, jadi kami memiliki beberapa data. Setelah balapan Misano, kami menjalani serangkaian tes yang bagus pada hari Senin dan pasti mendapatkan beberapa set-up yang positif, jadi saya tak sabar untuk mencobanya akhir pekan ini di Aragon”.

    KOMENTAR