Home Daihatsu Penampakan Daihatsu Ayla MPV (UFC-2 Concept) di IIMS 2013

    Penampakan Daihatsu Ayla MPV (UFC-2 Concept) di IIMS 2013

    SHARE

    Daihatsu Ayla MPV (UFC-2 Concept)
    Jakarta, Mesinbalap.com – Daihatsu UFC Concept alias Ultra Function Compact Car sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di IIMS tahun lalu. Kini Daihatsu membawanya kembali ke ajang Indonesia Motor Show sebagai pengenalan konsep Ayla MPV (UFC-2) kepada konsumen.

    Menurut Daihatsu, versi produksi Ayla MPV rencananya akan mengisi slot kosong dibawah Xenia dan diposisikan sebagai MPV compact untuk kendaraan keluarga yang mampu mengakomodasi hingga tujuh penumpang. Namun, konsep UFC-2 MPV ini masih terus dalam tahap uji coba, termasuk di IIMS 2013, dimana Daihatsu memamerkannya untuk mengetahui respon konsumen akan desainnya.

    Soal mesin, versi produksinya kemungkinan bakal dilengkapi dengan mesin bensin 1.0-liter dan 1.2-liter serta memiliki banderol harga sekitar Rp 100-140 juta. Selain itu, UFC-2 Concept ini menggunakan basis Ayla tetapi mendapat ubahan dengan dimensi keseluruhan yang lebih besar dibanding Ayla hatchback.

    “UFC-2 concept menggunakan basis Ayla yang ditujukan sebagai mobil keluarga compact dengan dimensi lebih besar. Kemungkinan bakal menggendong mesin 1.0 atau 1.2-liter. Semoga UFC-2 Concept bisa dikembangkan menjadi mobil yang bisa dijual secara massal, harganya diperkirakan sekitar Rp 110-140 juta,” komentar Satriyo Budiono selaku pimpinan tim R&D Astra Daihatsu Motor Indonesia.

    KOMENTAR