Home MotoGP Akhirnya Rossi Bangun Tim Sendiri di Moto3 Berbekal Pacuan KTM RC250R

    Akhirnya Rossi Bangun Tim Sendiri di Moto3 Berbekal Pacuan KTM RC250R

    SHARE

    Rossi Misano 2013
    Italia, Mesinbalap.com – Rumornya memang sudah berbulan-bulan Rossi kalau bakal membangun tim miliknya sendiri di kelas cebong Moto3. Ternyata terbukti juga, rider nomor satu yang mengubah sejarah kelam Yamaha ini sudah resmi mengukuhkan tim miliknya sendiri yang rencananya akan mulai ambil bagian di kelas Moto3 pada tahun depan.

    Memang sudah saatnya Rossi membangun tim sendiri, mengingat daya saingnya kini yang terus berkurang di kelas MotoGP karna faktor “U” mungkin, tapi siapa yang tak tahu bahwa dia memiliki dukungan sponsor luar biasa berjibun.

    Menurut situs resmi MotoGP, tim Moto3 milik Rossi ini resminya bernama “VR46/Sky Moto3 team” dan kemungkinan besar akan digawangi oleh dua rider, salah satunya adalah adik tirinya sendiri yakni Luca Marini dan satu rider lagi yakni Romano Fenati yang sudah dikonfirmasi keikutsertaannya.

    Salah satu stasiun TV Italia yakni Sky TV menjadi salah satu sponsor resmi Tim VR46, makanya judulnya VR46/Sky Moto3. Kuda besi cebong KTM RC250R dipilih Rossi sebagai pacuan timnya mulai tahun depan karena terbukti memenangkan setiap race Moto3 sepanjang musim ini, dan pastinya lebih kompetitif daripada Honda NSF250R di kelas Moto3.

    “Kami telah bekerja sama dengan Sky TV dalam rangka untuk memberikan kesempatan bagi para pembalap Italia agar menjadi kompetitif dan mencapai level tertinggi”, komentar Rossi.

    Setiap tim yang ingin masuk ke kelas Moto2 atau Moto3 tahun depan harus mengajukan permohonannya di GP San Marino dua minggu yang lalu. Kini, MotoGP dan FIM resmi mengukuhkan tim milik Rossi ini untuk berpartisipasi di kelas Moto3 mulai musim 2014 dan memiliki hak komersil Dorna Sports dalam ikut serta di kelas cebong.

    KOMENTAR