Home Ducati Ducati Bantah Dekati Kepala Insinyur Teknis Aprilia

    Ducati Bantah Dekati Kepala Insinyur Teknis Aprilia

    SHARE

    Gigi Dall'Igna - Aprilia Racing
    Mesinbalap.com – Diam-diam Ducati kabarnya mendekati kepala insinyur teknis Aprilia yakni “Gigi Dall’Igna” guna menggarap Desmosedici GP13 yang tak kunjung kompetitif. Tapi pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut membatah rumor ini, meski mereka butuh perubahan signifikan di MotoGP.

    Sejak kepergian Casey Stoner dari Ducati tiga tahun silam, tim Italia ini mengalami kehancuran terus-menerus, tak kunjung kompetitif dan paceklik podium. Bahkan saat Rossi masih bergabung di Ducati tak berbuah manis sedikitpun, malah kerap jatuh saat menggeber Desmo.

    VW Group selaku pemilik Ducati saat ini pastinya ingin melakukan perombakan besar-besaran dan tak tahan melihat Desmo yang kacau balau. Ducati sempat meniru teknologi V4 Honda dan sasis Yamaha M1 untuk diterapkan di kuda besi Desmo, tapi hasilnya gagal total. Nahasnya saat kedua pabrikan Jepang tersebut mencoba mengikuti Ducati, mereka mampu melakukannya.

    Sejak pensiunnya Filippo Preziosi, kini Ducati butuh orang baru di dalam timnya dan Gigi Dall’Igna adalah salah satu pilihannya. Namun, GM Ducati Corse “Bernhard Gobmeier” menyanggah tudingan ini dan tidak akan membawa Dall’Igna ke dalam Ducati. Dall’Igna dikenal sebagai satu-satunya orang yang membawa Aprilia menuju kesuksesan di kelas GP125cc, GP250cc dan WSBK.

    Dan sejak tahun lalu Aprilia RSV4 dipakai pula dikelas CRT MotoGP sebagai basisnya ART GP13 dan paling tidak mampu bersaing dengan Ducati Desmo yang notabena prototipe resmi.

    DallIgna - Bos Aprilia“Saya tidak berbicara dengan Gigi kecuali tentang peraturan. Setiap kali saya melihatnya, saya berbicara dengannya tapi tidak pernah tentang hal ini. Kami berbicara mengenai hal yang sama sekali berbeda. Ada fotoku bersama Gigi pada balapan belakangan ini dan saya berkata kepadanya, sekarang kita benar-benar terjebak”, ujar Bernhard Gobmeier.

    Selain Dall’Igna, mantan bos Ducati WSB “Davide Tardozzi” juga dirumorkan bakal ditarik ke Ducati untuk proyek MotoGP 2014. “Kami memang sedang memikirkan penataan ulang tim balap tetapi nama yang anda sebutkan belum pernah saya dengar. Namun, ada beberapa ide tentang bagaimana melakukan restrukturisasi tim balap serta tim R&D untuk mendapatkan efisiensi yang lebih tinggi”, tambah Gobmeier.

    KOMENTAR