Home MotoGP Aragon, Spanyol Jelang MotoGP Aragon 2013: Marquez Bilang Tak Perlu Ganti Pacuan 2014

    Jelang MotoGP Aragon 2013: Marquez Bilang Tak Perlu Ganti Pacuan 2014

    SHARE

    Marc Marquez - Misano Tes 2013
    Aragon, Mesinbalap.com – Dengan hanya lima seri MotoGP yang tersisa, rookie MotoGP Marc Marquez berkeyakinan bahwa tak perlu mengganti pacuannya saat ini dengan prototipe RC214V hasil pengembangan untuk tahun depan. Pada tes Misano yang lalu, Marquez memang membukukan catatan waktu tercepat diatas RCV 2014, meski pada akhirnya Marquez lebih memilih menggunakan paket mesin saat ini.

    “Kami sudah melakukan pengujian, terutama dengan pacuan baru, pastilah prototipe untuk tahun depan. Cukup baik, saya sangat senang karena kecepatannya bagus. Kami juga menyempurnakan pacuan kami yang sekarang, tapi tampaknya itu sedikit lebih sulit”, komentar Marquez di Aragon pada Kamis kemarin.

    “Kami sudah mencoba beberapa hal, tapi tidak membaik seperti yang kami harapkan. Lagi pula, saya masih senang karena kecepatannya juga tidak begitu buruk, tapi kami perlu menyempurnakannya sedikit saja agar bisa berada di sana bersama Jorge”

    Marquez sempat ditanya tentang kemungkinan untuk menggunakan RCV versi 2014, mengingat Lorenzo sudah dua kali menang dalam dua balapan terakhir. Pembalap jebolan Moto2 ini mengungkapkan beberapa alasan yang membuatnya tak ingin buru-buru pakai motor baru, salah satunya karena pacuannya saat ini juga masih mumpuni.

    “Tak ada kesempatan, terutama karena untuk tahun depan tangki bahan bakar dan beberapa hal lainnya memang agak sedikit berbeda. Kami melakukan sejumlah langkah kecil pada pacuan kami yang sekarang dan kita akan melihatnya di sini jika itu masihlah dapat bekerja dengan baik”, lanjut Marquez.

    KOMENTAR