Home MotoGP Aragon, Spanyol Jelang FP3 Aragon: Marquez Perlu Tingkatkan Grip Ban

    Jelang FP3 Aragon: Marquez Perlu Tingkatkan Grip Ban

    SHARE

    MM93 Spanyol
    Aragon, MESINBALAP.com – Dominasi Marquez cukup kuat selama sesi sesi latihan bebas kedua MotoGP Aragon yang digelar Jum’at kemarin. Bocah Spanyol ini membuat catatan waktu tercepat selama sesi FP2, secara telak mengandaskan Lorenzo yang sebelumnya berada diposisi pertama di FP1.

    Rekor sirkuit Aragon yang ditulis Stoner pada 2011 silam kini juga dipecahkan oleh anak ajaib ini. Lap time terbainya mencapai 1 menit 48,987 detik, tak tergoyahkan sampai laga latihan bebas Jum’at berakhir.

    Meski demikian, pembalap Honda ini mengakui bahwa timnya masih perlu meningkatkan tingkat grip ban pada pacuan RCV miliknya. Tingkat gip ban menurutnya tidak sama dengan yang dia rasakan selama sesi tes resmi pada bulan Juni silam.

    “Hari ini, saya tidak merasa sebaik seperti yang saya lakukan pada tes setelah GP Barcelona yang lalu. Karena saya merasa kurangnya grip ban dalam dua sesi latihan tersebut. Lagi pula, masalah itu juga berlaku sama bagi siapapun.”

    “Secara umum feeling yang kami miliki sudah cukup bagus dan saya bekerja dalam berbagai aspek di pacuan saya hari ini. Namun, kami masih bisa menyempurnakan set-up motor kami. Kami berharap bisa mengambil langkah maju besok dan kita lihat apakah tingkat grip bisa membaik”, ungkap Marquez.

    KOMENTAR