Home MotoGP Aragon, Spanyol Jelang Race Aragon: Marquez Siap Ladeni Lorenzo

    Jelang Race Aragon: Marquez Siap Ladeni Lorenzo

    SHARE

    Marquez Q2 Aragon
    Aragon, MESINBALAP.com – Jagoan baru Repsol Honda Marc Marquez mampu meraih posisi pole ketujuh-nya sepanjang musim ini sebagai seorang rookie. Pole ketujuh Marquez diraih dengan GAP hanya 0,010 detik dari pembalap dibelakangnya, merontokkan harapan Lorenzo di detik-detik akhir kualifikasi GP Aragon.

    Kans duo Honda menang di seri Aragon kali ini sangat terbuka lebar, mengingat dalam tiga tahun terakhir sirkuit Aragon sangat bersahabat dengan RCV tetapi memberi kutukan terhadap M1. Sementara duo Yamaha juga ngotot tak mau diasapin lagi, meski dilanda banyak masalah sejak sesi free practice.

    “Pertarungan sesi kualifikasi terjadi sangat rapat. Kami mampu mendapatkan performa maksimal dari ban, yang merupakan kunci untuk mendapat posisi pole. Saya senang, karena kami mampu mencapai tujuan kami untuk start dari barisan depan dan posisi pole adalah bonus”, komentar Marquez.

    “Besok sangatlah penting start dengan bagus dan tetap tenang di lap-lap awal. Saya tidak punya strategi untuk balapan ini. Saya tahu besok Jorge akan banyak menekan di lap pertama seperti biasanya, tapi kami akan melihatnya. Jika saya merasa baik saya akan mencoba mengikutinya, jika tidak maka saya akan menunggu dan berusaha semaksimal mungkin agar finish dengan bagus.”

    KOMENTAR