Home MotoGP Aragon, Spanyol Dovi: Trek Aragon Menguras Grip Ban Belakang dengan Cepat

    Dovi: Trek Aragon Menguras Grip Ban Belakang dengan Cepat

    SHARE

    Dovizioso Q2 Aragon
    Motorland Aragon, MESINBALAP.com – Tiga tahun sudah Ducati masih dalam kondisi menyedihkan sejak ditinggal Casey Stoner pada 2010 silam. Bisa finish diposisi ke-5 saja sudah tentu membuat duo Ducati girang bukan main, tapi apa daya pacuan-pacuan tim satelit KW2 dari Jepang tak mau kalah dengan mereka.

    Kini di Aragon, ketakutan terbesar Dovi ada pada masalah grip ban belakang yang menurutnya bakal menurun dengan sangat drastis. Pembalap berdarah Italia tersebut yakin jika semua pembalap akan mengalami masalah yang sama pada race sore ini.

    “Besok akan menjadi balapan yang sulit bagi semua pembalap, karena penurunan grip belakang sangat besar, mungkin penurunan terbesar dari seluruh kejuaraan. Ini akan menjadi balapan sulit karena bakal sangat sulit mengelola ban belakang. Bagi kami, limit pacuan kami ada di tikungan. Nah, ketika cengkeraman ban turun, itu sangat menyulitkan kami dalam membuat lap time yang baik”, keluh Dovizioso.

    Teman senegara Rossi ini bakal memulai start dari posisi ke-9 dan lap time terbaik Dovi hanya 1 menit 49,219 detik alias terpaut +1,415 detik dari Marc marquez. Transmisi tanpa jeda bakal banyak berperan di Aragon dan menjamin akselerasi mesin meningkat, tapi grip ban belakang juga jadi perhatian penting bagi semua pembalap.

    “Ketika saya menggunakan ban baru di sesi kualifikasi, catatan waktu menjadi cukup baik dan saya senang tetapi jarak kami dengan pembalap terdepan masih sama seperti di sirkuit lainnya. Saya senang dengan lap karena saya membuat waktu saya sendiri dan itu selalu penting bagaimana Anda membuat waktu. Kadang-kadang Anda dapat mengikuti pembalap dan membuat waktu lap lebih baik tetapi ketika Anda sendirian itu lebih penting. ”

    “Saya khawatir balapan nanti akan menurunkan cengkraman lebih banyak karena belokan disini di lebih penting daripada di trek lain nya. Tapi bagaimanapun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk balapan nanti dan target saat ini bertarung dengan dengan Smith karena dia memiliki kecepatan yang baik di sesi kualifikasi”, lanjut Dovi.

    KOMENTAR