Home MotoGP Aragon, Spanyol Berbekal Mesin Baru dan SSG, Rossi Makin Pede Kejar Trio Spanyol

    Berbekal Mesin Baru dan SSG, Rossi Makin Pede Kejar Trio Spanyol

    SHARE

    Rossi Q2 Aragon
    Aragon, MESINBALAP.com – Salah satu kunci kekalahan Rossi akhir-akhir ini adalah menurun-nya daya saingnya pada lap-lap akhir menjelang balapan usai. Di Misano pun meski Marquez membuat sedikit kesalahan diawal lap, tapi akhirnya Rossi pun terkejar juga.

    Di Aragon beda cerita menurut Rossi, pembalap Italia ini makin pede berpacu diatas M1 nya yang mendapat suntikan SSG dan mesin baru, meski secara keseluruhan karakter sirkuit Aragon lebih menguntungkan Honda.

    “Saya punya feeling bagus dan saya banyak meningkatkan kecepatan saya dan juga kemampuan dalam hal pengereman. Kami juga telah menyempurnakan grip bagian belakang. Saya sangat senang karena hasil kualifikasi tersebut luar biasa bagi saya dan saya banyak menikmatinya”, ujar Rossi yang makin semangat.

    Mantan pembalap Honda dan Ducati ini akan memulai start dari posisi ke-4, lap time terbaik Rossi adalah 1 menit 47,962 detik dan GAP nya dengan Marquez hanya 0,158 detik.

    “Sejak kemarin kami memodifikasi M1 kami dan berusaha menyempurnakan keseimbangannya dan kami melakukan pekerjaan yang baik. Pagi ini saya mampu melakukan catatan waktu yang baik dan saya punya sensasi yang bagus dengan motor”, lanjut Rossi.

    “Saya hanya terpaut 0,158 detik dari posisi pole dan saya rindu berada barisan depan. saya salah satu dari empat pembalap yang bermain dikisaran 1 menit 47 detik. Sangatlah penting menyempurnakan grip bagian sambing karena pembalap lainnya juga memperbaikinya, tapi saya merasa baik di sektor pengereman dan meningkatkan daya tahan ban.”

    KOMENTAR