Home MotoGP Aragon, Spanyol Gara-Gara Disenggol Marquez, Sensor TCS Belakang RCV Rusak & Pedrosa Tergelincir

    Gara-Gara Disenggol Marquez, Sensor TCS Belakang RCV Rusak & Pedrosa Tergelincir

    SHARE

    Pedrosa High-Side - Aragon MotoGP
    Aragon, MESINBALAP.com – Insiden terjatuhnya Pedrosa di lap ketujuh MotoGP Aragon disebabkan karena senggolan yang terjadi dengan Marquez. Pembalap bernomor #93 tersebut sedikit menyenggol Pedrosa di tikungan ke-12 dan setelah itu sensor TCS belakang pacuan Pedrosa pun rusak. Alhasil tak ada lagi kontrol traksi pada RCV yang digeber Pedrosa, hingga akhirnya membuat dirinya high-side saat menarik tuas gas.

    Marquez pun juga mengakui bahwa dirinya bersalah karena sedikit menyenggol Pedrosa, meski akhirnya Marquez meluruskan pacuannya ke luar gravel setelah terjadi sedikit kontak fisik antara dua RCV.

    “Sayangnya sepertinya mereka sedikit bersenggolan satu sama lain dan sensor kecepatan roda belakang (TCS) pada motor Pedrosa rusak. Setelah itu tak ada lagi kontrol traksi pada pacuannya, itulah sebabnya Dani (Pedrosa) terjatuh. Dia kembali ke garasi dan dia baik-baik saja”, ungkap Livio Suppo selaku manajer tim Repsol Honda MotoGP.

    Saat ditanya mengenai insiden antara dirinya dan Pedrosa, Marquez akhirnya mengkonfirmasi jika ada sedikit senggolan dengan Pedrosa. “Saya sedikit menyenggol Pedrosa dan saya melihatnya terjatuh,” ujar Marquez.

    Setelah diperiksa di medical center, untungnya Pedrosa tak mengalami cidera serius akibat insiden berbahaya tersebut. Meski demikian, pastinya dia sangat kecewa mengingat seri Aragon kali ini bertepatan dengan ulang tahunnya ke-28 dan pembalap berdarah Spanyol ini selalu tampil kompetitif dalam tiga tahun terakhir. Selain itu, performa Pedrosa juga cukup meyakinkan saat mengejar Lorenzo sebelum dirinya harus terjatuh.

    KOMENTAR