Home MotoGP Aragon, Spanyol Rossi Ketiban Durian Runtuh Podium Ke-3

    Rossi Ketiban Durian Runtuh Podium Ke-3

    SHARE

    Rossi Podium Aragon
    Spanyol, MESINBALAP.com – Nama seorang Valentino Rossi muncul kembali diatas podium yang kali ini dihelat disirkuit Aragon, Spanyol. The Doctor mendapat keuntungan dari insiden high-side yang dialami oleh Dani Pedrosa, memaksanya untuk tidak meneruskan balapan.

    Peribahasa Jawa berbunyi, “Wong piter panggah kalah karo wong bejo”, itulah setidaknya ilustrasi yang menggambarkan podium Vale kali. Meski demikian, Rossi cukup menikamti podiumnya, mengingat dia bersusah payah meladeni dua pembalap satelit Honda untuk berebut podium ketiga.

    “Saya berharap bisa sedikit lebih cepat setelah sesi latihan pagi ini, dimana saya sangat kuat. Saya memutuskan untuk menggunakan ban depan keras, sementara Marc dan Jorge menggunakan kompon lembut. Saya pikir itu merupakan pilihan terbaik untuk sore ini, karena saya hanya sedikit lebih lambat. Pada akhirnya posisi ketiga sangatlah bagus”, komentar Rossi usai balapan.

    Meski GAP 12 detik dari Marc Marquez, tapi setidaknya Rossi mampu memberikan tontonan yang mendebarkan antara dirinya dengan Bradl dan Bautista. Bradl diasapin Rossi cukup lama, hingga akhirnya Bautista mengambil alih posisinya dan sejak saat itulah dia terus memberikan tekanan kepada Rossi. Kemudian Rossi berusaha terus menyerang hingga dapat podium ke-3.

    KOMENTAR