Home MotoGP Aragon, Spanyol Crutchlow Menilai Marquez Tak Melakukan Kesalahan Apapun

    Crutchlow Menilai Marquez Tak Melakukan Kesalahan Apapun

    SHARE

    Cal Crutchlow - Aragon
    Spanyol, MESINBALAP.com – Race Direction MotoGP belum memutuskan apakah Marc Marquez perlu diberi hukuman atau tidak. Mengenai kasus ini, pembalap tim Satelit Yamaha Tech 3 “Cal Crutchlow” memberikan beberapa komentar. Crutchlow menilai bahwa Marquez tidak bersalah atas insiden high-side yang membuat Pedrosa terjatuh dan menurutnya tidak sepantasnya jika Marc dihukum.

    “Saya tidak memikirkan apapun tentang hal itu. Marc tidaklah lepas kendali. Dia melebar tetapi dia keluar dari trek dan dia masih bisa kembali dan memenangkan balapan ini”, komentar Crutchlow yang finish diposisi ke-6 dibelakang Stefan Bradl.

    Menurut HRC, putusnya kabel sensor TCS belakang RCV ditengarai sebagai biang keladi terjatuhnya Pedrosa. Marc sedikit menyenggol Pedrosa dan putuslah kabelnya, kemudian saat Pedrosa menarik tuas gas dia mengalami highside lantaran sensor TCS roda belakang sudah tak berfungsi.

    Meski demikian, mayoritas pendapat di paddock GP Aragon menyatakan bahwa Marquez tidak pantas dihukum atas insiden tersebut. Tidak ada yang salah dengan Marquez karena Pedrosa dinilai melakukan pengereman terlalu dini sehingga membuat Marquez yang ada dibelakangnya kebingungan dan akhirnya melebar keluar lintasan, menurut pendapat lain.

    “Dia memenangi balapan ini dan dia menang secara fair ​​dan sportif dan dia bisa membantah jika Dani mengerem terlalu dini. Banyak hal bisa terjadi, saya tak percaya jika itu harus terjadi karena dia memenangi balapan ini secara fair dan sportif. Dan jika itu terjadi padanya, dia bahkan tidak akan terganggu. Dia akan mengatakan sensornya rusak dan dia terjatuh, itu bedanya. Dia tak pernah mennyenggol Dani”.

    “Setiap pembalap berusaha untuk melewati satu sama lain dan melakukan kesalahan dan melebar. Apakah ini berarti bahwa Dani atau pembalap lainnya tidak pernah melakukan kesalahan? Marc adalah pembalap tercepat dan dia memenangi balapan ini. Dia tidak melakukan kesalahan apapun”, tutup Crutchlow sembari mengeluh tentang performa mesin baru YZR-M1 yang terasa kurang bertenaga saat di Aragon.

    KOMENTAR