Home MotoGP MotoGP 2011: Honda Semakin Cepat, Yamaha Tak Mau Ketinggalan

    MotoGP 2011: Honda Semakin Cepat, Yamaha Tak Mau Ketinggalan

    SHARE

    MotoGP 2011 telah melewati seri keduanya yang digelar disirkuit jerez Spanyol. Berbagai kejadian menarik telah terjadi mulai seri awal yang digelar Qatar sampai diJerez kemarin. Honda menjadi satu-satunya tontonan menarik bagi orang-orang, yakni Honda melakukan kepungan terhadap pembalap-pembalap Yamaha. 3 Pembalap dalam satu Team diHonda yakni tepatnya diRepsol Honda Team. Sedangkan Yamaha hanya punya dua pembalap diFactory Team yakni Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Menarik, walaupun Honda mengepung Jorge Lorenzo, namun penampilan pembalap Yamaha tersebut tetap patut diacungi jempol. Karena hanya Lorenzo satu-satunya pembalap Yamaha hanya berada sendirian didepan saat balapn berlangsung diQatar. Mental Lorenzo cukup kuat dan patut diacungi jempol. Honda semakin cepat namun tidak dapat dipungkiri bahwa Yamaha tetap stabil mengikuti, bahkan bisa menjadi ancaman untuk Honda.

    Dengan piranti baru pada Honda RC212V 2011 yakni berupa transmisi dan chasiss baru semakin membuat Honda berbahaya serta mengancam para rival-rivalnya.  MotoGP tahun ini merupakan seri penutup dari gelaran GP800cc dan pada tahun depan akan digantikan GP1000cc. Sepertinya Honda sudah geram, karena sejak GP800cc digelar pada tahun 2007 Honda belum pernah sekalipun menancapkan pembalap-pembalapnya menjadi juara dunia sampai sekarang di Era 800cc.  Hal tersebutlah yang mungkin membuat Honda menerjunkan 3 pembalap top dalam satu Team Repsol Honda. Namun, hanya satu pembalap diRepsol Honda yang banyak orang tidak telalu yakin kepadan skillnya sekarang  yakni Andrea Dovozioso. Malah menurut banyak orang, skill balap Marco Simoncelli lebih baik dari pada skill balap Andrea Dovizioso.

    Team Yamaha pada tahun 2011 sekarang ini tidak memakai sponsor diTeamnya karena setiap negosiasi dengan pihak sponsor, Yamaha selalu gagal mendapatkannya.  Namun, hebatnya semua hal tersebut tak menyulutkan nyali Yamaha untuk tetap ikut pada gelaran Balap MotoGP 2011. Bahkan, Jorge orenzo mampu menduduki podium dua saat diQatar dan Podium satu saat diJerez Spanyol.

    Semua hal tersebut patut diacungi jempol, terutama terhadap para pembalap Yamaha yang bermental bagus, seperti Jorge Lrenzo dan Ben Spies. Namun, rival-rivalnya Lorenzo pun juga masih dalam keadaannya cidera sehingga masih ada kesempatan untuk Lorenzo tampil lebih maksimal. Mungkin jika rival-rivalnya telah sembuh total, maka dapat dipastikan pertarungan tersebut akan lebih seru sekali.  Yamaha YZR-M1 memang stabil dan sangat sempurna ketika keluar masuk tikungan. Namun, tak dapat dipungkiri lagi bahwa Honda RC212V 2011 telah lebih baik dan stabil saat keluar masuk tikungan. Mari sama-sama kita buktikan siapa yang lebih hebat pada seri-seri MotoGP selanjutnya.

    Sumber Foto: MotoGp.com

    KOMENTAR