Home MotoGP Crutchlow Keluhkan Penurunan Performa Mesin YZR-M1 Baru

    Crutchlow Keluhkan Penurunan Performa Mesin YZR-M1 Baru

    SHARE

    Cal Crutchlow - Yamaha Tech 3
    Aragon, MESINBALAP.com – Cal Crutchlow hanya mampu finish diurutan ke-6 pada ronde ke-14 MotoGP Aragon Spanyol lantaran dirinya tak mampu berbuat banyak untuk bertarung dengan pembalap didepannya. Usai race Aragon, pembalap berdarah Inggris ini mengeluhkan ada penurunan performa pada mesin YZR-M1 baru yang mulai dipasang timnya sejak minggu pagi, terutama pada trek lurus.

    Tak hanya Crutchlow, Bradley Smith juga mengalami masalah serupa menurutnya, keduanya tak bisa berbuat banyak di trek lurus panjang Aragon. Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha memutuskan untuk menggunakan mesin kelima sekaligus jatah terakhir mulai seri Aragon kemarin. Keempat pembalapnya sudah menggunakan mesin baru kemarin, termasuk Rossi, Lorenzo, Crutchlow dan Smith.

    “Sebuah balapan yang tidak berguna bagi saya. Kami seharusnya sudah berada di barisan depan, tapi kami dikecewakan oleh mesin. Kami tak punya kecepatan diatas motor, tanpa alasan yang jelas”, ungkap Crutchlow.

    Mesin kelima ini akan digunakannya sampai seri terakhir di Valencia mendatang. Dalam rangka untuk memperkut daya tahannya, Yamaha memperpanjang umur mesin tersebut agar tahan sampai seri terakhir. Imbasnya, mungkin ada sedikit penuruan performa tenaga mesin seperti yang diungkapkan Crutchlow.

    Cal Crutchlow - Aragon GP

    “Kami menggunakan mesin baru ini pada Minggu pagi, tapi sepanjang akhir pekan ini kami telah berjuang dan rata-rata kehilangan 10, 12, 13 kilometer per jam dengan Honda dan enam atau tujuh dengan pacuan Yamaha lainnya. Kami mencoba yang terbaik dan tidak pernah bekerja. Saya percaya jika kami mendapatkan performa mesin yang lebih baik kami bisa meraih hasil yang lebih baik, tapi saya sudah berusaha sebaik mungkin”, lanjut pembalap Inggris tersebut.

    Ronde ke-15 MotoGP 2013 bakal dihelat di sirkuit Sepang Malaysia pada 11-13 Oktober mendatang, Sepang memiliki dua trek lurus panjang sebelum tikungan tajam. Rider satelit jagoan Yamaha Tech 3 ini tampak pesimis menghadapi balapan Sepang nanti jika timnya tak bisa sedikit meningkatkan performa pacuannya.

    “Tidak juga, tidak jika kami tak dapat menemukan beberapa kecepatan dengan mesin”, pungkasnya.

    KOMENTAR