Home Lexus 2014 Lexus LF-CC GT500 Jalani Pengujian di Sirkuit Balap Fuji Speedway

    2014 Lexus LF-CC GT500 Jalani Pengujian di Sirkuit Balap Fuji Speedway

    SHARE

    2014 Lexus LF-CC GT500
    Fuji Speedway, MESINBALAP.com – Pada bulan Agustus silam, pabrikan yang bermarkas di Nagoya “Lexus” mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan mobil balap baru yang menggunakan basis supercar LF-CC. Tapi saat itu Lexus cuman OMDO alias omong doang dan gak ngasih info lebih lanjut mengenai mobil balap baru yang sedang mereka kembangkan itu.

    LF-CC GT500 ini nantinya dipersiapkan untuk terjun di balap Super GT Series GT500 di Jepang. Sementara ronde ke-5 dari kejuaraan balap mobil Super GT Series 2014 sudah berlangsung pada bulan Agustus silam atau dua bulan yang lalu, yang dihadiri para peserta seperti Nissan GT-R Nismo GT500, Honda NSX Concept-GT dan Lexus LF-CC Racecar.

    Nah, kali ini divisi mobil mewah Toyota ini kecolongan saat menguji coba 2014 Lexus LF-CC GT500 di trek balap Fuji Speedway di Jepang. Ada seseorang dari lexusenthusiast.com yang sengaja mengupload video tersebut ke YouTube, yang merupakan rekaman pertama dari pengujian mobil balap berwarna oranye ini.

    Dalam video yang berdurasi sekitar 4 menit tersebut, dapat didengar suara bising yang muncul dari jeroan mesin turbocharged 2.0-liter 4-silinder yang digunakan Lexus LF-CC GT500.

    Versi konsep dari Lexus LF-CC sendiri sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Paris Motor Show 2013 dalam bentuk konsep mobil coupe dengan dua pintu. Saat itu, mobil konsep tersebut hanya dijadikan sebuah studi bagi Toyota sebelum merilis Lexus RC F Coupe baru.

    KOMENTAR