Home MotoGP Honda Yakin Pedrosa Bisa Bangkit Dari Keterpurukannya

    Honda Yakin Pedrosa Bisa Bangkit Dari Keterpurukannya

    SHARE

    Dani Pedrosa - Honda RC213V
    MESINBALAP.com – Pedrosa mungkin adalah salah satu pembalap bernasib paling sial di MotoGP. Selama enam tahun karirnya di kelas MotoGP, dia belum pernah sekalipun mencicipi manisnya gelar juara dunia, meski mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan gede sekelas Repsol Honda. Jelas, hanya masalah keberuntungan saja yang tidak dia punyai selama ini.

    Di ronde ke-14 MotoGP Aragon akhir pekan lalu, Pedrosa kembali mengalami tragedi kurang mujur bersama rekan setimnya, parahnya bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-28. Itulah sebabnya Pedrosa marah bukan main terhadap Marquez yang disinyalir gara-gara putusnya salah satu kabel TCS di swing arm RCV setelah keduanya sedikit bersenggolan di tikungan ke-12 pada lap ke-6.

    Akibatnya, keduanya bakal disidang sebelum balapan Sepang pada 13 Oktober mendatang. Tapi Honda yakin Pedrosa bisa bangkit dari keterpurukannya, meski pembalap berumur 28 tahun tersebut sering mengalami berbagai nasib sial ditambah cidera yang kerap menghampirinya dalam rentang 2006-2013.

    “Dani adalah orang yang kuat, saya yakin dia bisa melakukannya”, komentar petinggi HRC Shuhei Nakamoto kepada MCN. Sementara Livio Suppo menilai bahwa pembalap bernomor #26 tersebut pasti bisa bangkit kembali dalam empat balapan terakhir musim ini.

    “Jelas, dia sangat kecewa karena dia telah melihat kesempatan untuk memenangkan kejuaraan ini menjadi sirna dan saya bisa membayangkan bagaimana perasaannya sekarang. Tapi Dani telah berubah menjadi salah satu pembalap terkuat di kejuaraan ini selama bertahun-tahun. Tentu saja, target besar untuk memenangkan kejuaraan ini selalu dekat dengannya dan dia tak bisa menangkapnya tapi dia memiliki pengalaman dan karakter yang kuat”, ujar Suppo.

    KOMENTAR