Home Honda Stoner Jajal RCV1000RR Versi Produksi di Twin-Ring Motegi

    Stoner Jajal RCV1000RR Versi Produksi di Twin-Ring Motegi

    SHARE

    Casey Stoner | Honda RCV1000RR Versi Produksi
    Motegi, MESINBALAP.com – Casey Stoner tiba di Motegi Jepang sejak awal pekan ini sebagai bagian dari rangkaian tes privat HRC. Pembalap Asutralia ini mulai menguji prototipe baru RC214V sejak Rabu kemarin tetapi batal karena buruknya cuaca di Motegi. Stoner kembali lagi pada tes hari kedua yang digelar Kamis ini dan dia turun ke sirkuit Motegi dalam cuaca yang masih mendung.

    Pada pagi harinya, Stoner menguji coba prototipe terbaru RC214V dan pada sore harinya dia mencoba RCV1000rr versi produksi yang dikembangkan dengan basis RC213V. Stoner mencoba RCV versi produksi di Motegi dengan kecepatan rata-rata yang cukup tinggi seperti saat dia menggeber RC213V.

    “Sayangnya cuaca memainkan peran besar dalam tes kali ini, agak frustasi karena tidak dapat membagikan beban pekerjaan selama dua hari. Kami berupaya melakukan segalanya hari ini, tapi itu sedikit sulit dan kami juga mendapat ancaman hujan lagi. Kami mulai dengan RCV versi saat ini, berusaha untuk menemukan set-up dasar dan kemudian bekerja dari sana. Kami memiliki dua variasi chassis untuk dicoba dan beberapa modifikasi besar dan perbaikan menurut umpan balik saya”, ujar Stoner.

    “Kami juga mencoba motor versi produksi, ternyata lebih mengesankan daripada apa yang saya prediksikan sebelumnya. Itu mirip dengan RCV tetapi powernya sedikit berkurang dan feeling yang berbeda dalam hal engine braking. Dengan beberapa modifikasi kecil, saya percaya motor ini akan menjadi kompetitif dan saya menantikan tes selanjutnya dengan itu”, pungkas Stoner.

    RCV versi produksi dikembangkan dengan basis RC213V yang digunakan oleh Marquez dan Pedrosa, tetapi tidak menggunakan pneumatic valve (klep pneumatis) dan seamless-shift gearbox. Lebih lanjut, RCV1000rr hanya dibekali transmisi standar, spring valve dan sistem ECU standar Dorna dari Magneti Marelli yang mencakup hardware dan softwarenya. Itulah beberapa perbedaan besar antara Honda RC213V pabrikan dengan RCV versi produksi.

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR