Home MotoGP Yakin Tak Bersalah, Marquez Tak Takut Dapat Pinalti

    Yakin Tak Bersalah, Marquez Tak Takut Dapat Pinalti

    SHARE

    Marc Marquez - Box RepsolMESINBALAP.comInsiden highside Aragon yang melibatkan duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan ditentukan keputusan finalnya menjelang MotoGP Sepang Malaysia pada hari kamis mendatang. Kru Pedrosa menganggap bahwa putusnya kabel kontrol traksi RCV disebabkan karena ulah rookie Honda tersebut. Namun, Race Direction MotoGP menilai ada yang janggal dengan laporan putusnya kabel tersebut.

    Selama bertahun-tahun belum pernah sekalipun ditemukan kasus semacam ini di MotoGP, bahkan sejak Traction control ini diperkenalkan pertama kali di RC211V pada 2003 silam dan juga saat Dani Pedrosa menabrak Hayden di Estoril pada 2006. Itulah sebabnya Race Direction menunda dalam mengambil keputusan mereka.

    Rookie MotoGP jebolan Moto2 2012 ini mengatakan bahwa dirinya tak akan pernah mengubah gaya balapnya, meskipun banyak komentar miring yang ditujukan kepadanya. Marquez dinilai dua rivalnya (Lornzo & Pedrosa) terlalu agresif dalam setiap balapan, tapi apa iya balapan MotoGP harus seperti karnaval berjejer tanpa adanya adegan salip menyalip di setiap race?

    “Saya menaruh rasa hormat kepada semuanya dan saya akan melakukan hal yang sama kepada Race Direction setelah mengetahui keputusan mereka. Tetapi pastinya semua komentar ini tak akan mempengaruhi cara saya dalam membalap. Satu hal yang jelas, tetap berjuang memenangkan gelar juara dunia”, ujar Marc Marquez.

    Pembalap Spanyol ini menambahkan bahwa sebelum insiden highside tersebut terjadi, Marc sudah memutuskan untuk melebarkan pacuannya keluar sirkuit agar dirinya tidak menabrak Pedrosa. Mengenai sangsi pinalti, pembalap bernomor #93 ini yakin jika dirinya tak melakukan kesalahan dan dirinya bakal terjekut jika dikenai pinalti.

    “Saya melebar keluar trek agar saya tidak menabrak Dani. Jika kabel kontrol traksi tidak putus, pastinya tak akan ada membicarakan tentang insiden ini. Saya akan sangat terkejut jika saya diberi penalti karena saya tidak melakukan sesuatu yang salah. Saya juga berbicara dengan Honda untuk memindahkan kabel tersebut karena masalah yang sama juga bisa terjadi pada saya”, pungkasnya.

    KOMENTAR