Home Mobil Suzuki Karimun Wagon R Harganya Mulai Rp 77 Juta

    Suzuki Karimun Wagon R Harganya Mulai Rp 77 Juta

    SHARE

    Suzuki Karimun Wagon R
    MESINBALAP.com – Setelah dipamerkan untuk pertama kalinya di IIMS 2013 beberapa hari yang lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales mulai mengumumkan banderol harga resmi untuk Karimun Wagon R. Suzuki memasarkannya dalam tiga pilihan varian yang mencakup tipe GA, GL dan GX.

    Varian Wagon R paling murah dibanderol dengan harga Rp 77 juta (OTR jakarta) dan secara tak langsung juga membidik market Daihatsu Ayla yang mulai dipasarkan dengan harga Rp 76,5 juta pada tipe entry-level “D”. Sedangkan tipe GL dibanderol dengan harga Rp 88,9 juta dan tipe GX mulai Rp 99,9 juta, harga ini OTR Jakarta.

    Suzuki mengakui jika order Wagon R ini mencapai 461 unit selama dipamerkan di IIMS sebagai mobil LCGC terbaru mereka dan pesanan paling banyak berasal Jakarta, Jawa Timur dan Bandung. Sayangnya, mobil ini belum seratus persen lolos sertifikasi LCGC dan penjualan resminya kabarnya akan dimulai bulan depan.

    Soal urusan spek mesin, Suzuki Karimun Wagon R ini didukung dengan mesin 3-silinder 1.0-liter (1,000cc) berkode K10B yang hanya sanggup memuntahkan 68 HP dan torsi maksimum 90 Nm. Mesin K10B saat ini masih dibekali dengan transmisi manual 5-speed, setidaknya hanya untuk saat ini saja. Sedangkan transmisi otomatisnya kemungkinan akan tersedia di masa mendatang jika permintaan konsumen meningkat.

    Wagon R tersedia dalam 8 pilihan warna eksterior yang mencakup Silky Silver, Cool Black, Radiant Red, Burgundy Red, Graphite Grey, Splash Green, Lagoon Turquoise dan Pearl White.

    KOMENTAR