Home Mobil New Subaru WRX Meluncur Awal Tahun Depan?

    New Subaru WRX Meluncur Awal Tahun Depan?

    SHARE

    2015 Subaru WRX Concept - Geneva Motor Show
    MESINBALAP.com – Subaru baru-baru ini dirumorkan bakal meluncurkan sedan sport WRX baru pada awal tahun depan tetapi akan diperkenalkan terlebih dulu di Los Angeles Auto Show pada bulan November mendatang dalam bentuk versi produksi, bukan mobil konsep lagi.

    Awalnya, generasi baru WRX/STI ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show pada bulan Maret yang lalu dalam bentuk konsep sedan sport mewah. Versi produksinya sendiri kemungkinan besar akan dijual hanya dalam tipe sedan dan tidak tersedia tipe coupe, seperti laporan autonews.com yang mengendus rencana Subaru.

    Menurut Nick Senior yang menjabat sebagai Managing Director Subaru Australia bahwa versi standar Subaru WRX terbaru akan mulai dijual pada awal tahun depan. Sedangkan versi WRX STi akan mulai diperkenalkan dalam beberapa bulan kemudian setelah peluncuran tipe standar WRX. Nick menambahkan bahwa saat ini versi paling bertenaga yakni Subaru WRX STi 2015 masih dalam tahap pengembangan.

    “Saya pikir DNA WRX sesungguhnya telah menjadi identitas mengemudi seiring berjalannya waktu. Dan saya tahu pasti dari sudut pandang pabrik bahwa pengalaman berkendara dengan WRX baru merupakan hal terpenting, tak akan mengecewakan pelanggan yang sudah ada, meskipun mobil ini didesain untuk menarik minat audiens yang lebih luas”, komentar Nick Senior selaku Managing Director Subaru Australia.

    Soal spek mesin, 2015 Subaru WRX kemungkinan akan dipasarkan dengan mesin 2.5-liter 4-silinder (2,500cc) yang sanggup memuntahkan power maksimum hingga 256 HP untuk tipe standar, sementara tipe WRX STi menawarkan output maksimum sekitar 305 HP.

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR