Home MotoGP Sepang, Malaysia Rossi Optimis Sirkuit Sepang Cocok dengan Karakter Yamaha M1

    Rossi Optimis Sirkuit Sepang Cocok dengan Karakter Yamaha M1

    SHARE

    Rossi Sepang 2008
    Sepang, MESINBALAP.com – Rossi punya segudang kemenangan di Sepang saat masih membela Yamaha maupun Honda diawal karirnya di kelas GP500 dan MotoGP. Tapi dia juga punya kenangan teramat buruk atas tragedi kecelakaan yang menimpa teman dekatnya yakni Marco Simoncelli dua tahun silam.

    Rossi tercatat sebagai pembalap paling sukses di Sepang dengan segudang kemenangannya pada 2001, 2003, 2004, 2006 dan 2008. Sayang sekali, trend positif ini tak bisa dilanjutkan saat dia hengkang ke Ducati, justru tak banyak yang bisa diraih The Doctor di Sepang, paceklik podium selama dua tahun.

    Kini menyambut ronde ke-15 MotoGP Sepang, Rossi berbekal Yamaha M1 merasa lebih optimis dibanding saat dia masih jadi jokinya Ducati, meskipun persaingan trio Spanyol bakal spektakuler pada balapan akhir pekan ini.

    “Sirkuit Sepang adalah trek yang saya sukai. Saya punya banyak kemenangan hebat di sana. Saya pikir sirkuit itu cocok dengan karakter Yamaha. Sepang sangat menuntut secara fisik karena kondisi treknya sangat panas, tetapi trek itu juga bagus dan memberikan tantangan karena kondisi tersebut”, komentar Rossi

    “Saya akan berusaha membuat akhir pekan yang baik dan bekerja keras dalam hal set-up motor agar kompetitif pada balapan hari Minggu nanti.”

    KOMENTAR