Home Honda Rupiah Kian Melemah, Harga Honda CBR250R Naik Rp 5-6 Juta

    Rupiah Kian Melemah, Harga Honda CBR250R Naik Rp 5-6 Juta

    SHARE

    Honda CBR250R RWB Standard Non-ABS
    Jakarta, MESINBALAP.com – PT Astra Honda Motor secara resmi memang belum membuat pengumuman mengenai kenaikan harga CBR250R. Daftar harga baru tersebut juga belum dipaparkan di situs resmi AHM sampai detik ini, hanya terpampang harga lama yakni Rp 45-53,25 Juta (OTR Jakarta).

    Namun menurut laporan Kompas Otomotif, AHM sudah memutuskan untuk menaikan harga Honda CBR250R sekitar Rp 5-6 Juta karena semakin lemahnya nilai kurs Rupiah Indonesia terhadap Dollar AS. Selain CBR250R, dua produk import Honda lainnya juga mengalami kenaikan harga seperti PCX150 dan CBR150R yang kemarin baru saja dirilis dalam edisi Repsol terbaru.

    “Harga baru sudah diputuskan, CBR250R naik antara Rp 5-6 juta dari harga sebelumnya. Anda bisa lihat sendiri kenaikan dollar AS sudah terlalu tinggi, kami tidak bisa bertahan terus,” ujar Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM.

    Sudah jelas semua barang import akan naik harganya jika kurs Rupiah kian melemah terhadap Dollar AS, apalagi nilainya menyentuh angka Rp 11,5 ribu lebih per $1 dollar AS. Mungkin itulah salah satu penyebabnya mengapa AHM kemarin menaikan harga CBR150R yang ditawarkan dengan empat varian ber-striping baru dan harganya naik sekitar Rp 4,55 juta.

    Efek sampingnya langsung terasa terhadap varian CBU yang diimpor dari Thailand, menurut Margono. Sementara Thomas Wijaya selaku Wakil GM Divisi Penjualan AHM mengatakan kepada Kompas Otomotif bahwa harga baru CBR250R akan mulai dicantumkan pekan ini di situs resmi AHM.

    Sumber: Kompas Otomotif

    KOMENTAR