Home Ducati Dall’Igna Akhirnya Resmi Gantikan Bernhard Gobmeier di Ducati

    Dall’Igna Akhirnya Resmi Gantikan Bernhard Gobmeier di Ducati

    SHARE

    Gigi Dall’Igna dari Aprilia ke Ducati
    Sepang, MESINBALAP.com – Dan benar saja rumor yang selama ini dihembuskan media Italia mengenai “Gigi Dall’Igna” sesosok pria yang menjabat sebagai kepala insinyur teknis Aprilia. Hari ini Ducati secara resmi telah mengumumkan bahwa Bernhard Gobmeier bakal digantikan oleh Gigi Dall’Igna sebagai GM Ducati Corse yang baru.

    Secara resmi pula Dall’Igna akan mengambil alih posisi Bernhard Gobmeier pada 11 November mendatang. Sementara Gobmeier akan ditarik kembali ke divisi Motorsport VW Group di Jerman setelah dia menjabat selama 10 bulan di Ducati. Dall’Igna merupakan insinyur Aprilia yang paling sukses dengan pengalamannya di WSBK, GP125cc dan GP250cc.

    “Keahliannya akan membantu pabrikan bermarkas Bologna agar fokus pada aspek teknis dari kegiatan balap mereka. Melanjutkan pondasi bagi fase baru pengembangan dan memperbaiki daya saing. Bernhard Gobmeier yang telah menjabat sebagai General Manager Ducati Corse selama 10 bulan terakhir akan kembali ke Jerman untuk mengejar kesempatan posisi bergengsi dan strategis dalam divisi Motorsport Volkswagen Group”, komentar Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

    Berkat pegalamanya pula Aprilia sukses merebut gelar juara dunia pembalap dan konstruktor WSBK pada 2010 dan 2012 silam. Karena faktor itulah Ducati sangat tertarik merekrutnya dengan harapan bisa merubah peruntungan pabrikan Bologna tersebut di MotoGP.

    “Berkat pengangkatan ini, kami bisa mengharapkan musim balap berikutnya dengan motivasi baru. Kami yakin struktur Ducati Corse baru dan strategi yang lebih terfokus dalam pengembangan teknis akan membantu kami mencapai target kami. Dan memastikan bahwa Ducati sekali lagi masih menjadi pemain kunci baik di MotoGP maupun Superbike”, lanjutnya.

    Hengkanya Dall’Igna ke Ducati juga membuat khawatir Jorge Martinez, pasalnya hal inilah yang membuat pemilik tim Aspar CRT tersebut tak ingin berlama-lama menggunakan Aprilia ART GP13. Namun, Dall’Igna sudah memutuskan langkahnya dan Ducati sendiri juga butuh perubahan besar setelah miskin kemenangan dalam tiga tahun terakhir.

    “Secara pribadi saya ingin berterima kasih kepada Bernhard atas karyanya selama sepuluh bulan terakhir dan ingin memberikan sambutan hangat kepada Gigi. Saya yakin pengalaman solidnya dikombinasikan dengan teknologi kami dan R&D serta dukungan teknis yang disediakan oleh Audi maupun VW Group akan membantu kami mengembalikan Ducati ke level unggulnya seperti sedia kala”, tutup Claudio Domenicali.

    KOMENTAR