Home MotoGP Sepang, Malaysia Lorenzo Janji Tak Akan Main Aman Sampai Akhir Musim

    Lorenzo Janji Tak Akan Main Aman Sampai Akhir Musim

    SHARE

    Pedrosa-Lorenzo Sepang 2012
    Malaysia, MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo bersumpah bakal berjuang habis-habisan sampai akhir musim ini dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2013. “Tak boleh main aman”, mungkin itu yang harus dilakukan Lorenzo sampai seri Valencia mendatang.

    Dengan empat seri MotoGP tersisa, pembalap Yamaha tersebut tertinggal 39 poin dibelakang Marc Marquez yang menggondol 278 poin di klasemen sementara MotoGP 2013. Tiga ronde balapan MotoGP juga akan digelar dalam waktu yang berdekatan, hanya tiga minggu, termasuk Sepang, Philip Island dan Motegi.

    “Sekarang kami memulai perjalanan besar dengan tiga balapan berturut-turut dan menghadapi bagian terakhir dari kejuaraan ini, bagian yang krusial. Setelah Aragon dimana kami berjuang begitu keras, kini kami mengunjungi sirkuit spesial. Sepang merupakan trek yang diketahui oleh semua orang dengan sangat baik. Saya kira semua pembalap akan kuat di sana karena kami melakukan tes pra-musim di sana”, komentar Lorenzo menjelang free practice Sepang besok.

    Musim lalu Lorenzo finish di posisi ke-2 dibelakang Pedrosa saat balapan berjalan dalam kondisi trek yang diguyur hujan deras. Dalam kondisi itu Lorenzo melambaikan tanganya, bukanya ingin menyerah tapi memberikan isyarat bahwa balapan harus dihentikan karena kondisi derasnya hujan yang mengguyur trek Sepang, menurut penuturan Lorenzo saat itu.

    “Sepang merupakan sirkuit yang panjang dan teknis dengan dua lintasan lurus yang panjang tetapi ada juga beberapa tikungan yang bagus. Hal terburuk adalah badai dan anda tidak akan pernah tahu kapan datangnya hujan.”

    “Saya punya kenangan bagus di sana, tapi sekarang kami harus tetap fokus pada balapan tersebut. Kejuaraan ini sulit tapi kami ingin berjuang sampai akhir. Mari kita lihat apa yang akan terjadi”, tutup Lorenzo.

    KOMENTAR