Home MotoGP Sepang, Malaysia Lorenzo Akui M1 Masih Butuh Banyak Pembenahan

    Lorenzo Akui M1 Masih Butuh Banyak Pembenahan

    SHARE

    Jotge Lorenzo Yamaha Sepang
    Sepang, MESINBALAP.com – Lorenzo punya segudang PR untuk memperbaiki kinerja pacuan M1 nya sejak sesi FP2 Jum’at kemarin. Pembalap Yamaha ini mengeluhkan roda belakang motornya banyak berputar dan sangat tak stabil di sektor pengereman.

    Catatan waktu Lorenzo di FP3 hari ini 2 menit 00,923 detik, lebih baik dibandingkan catatan waktunya di FP2 kemarin yakni 2 menit 01,623 detik. Keluhan Lorenzo masih seputar dan pengereman, sama seperti seri-seri sebelumnya.

    “Kami sedang menginvestagi apa yang terjadi hari ini karena saya tak pede ketika berada di tengah-tengah tikungan dan juga dalam hal akselerasi. Roda belakangnya banyak berputar dan motor menjadi sangat agresif”, ujar Lorenzo.

    Namun, Lorenzo berpikir positif dan berusaha mencari solusi untuk melakukan perbaikan pada pacuannya, terutama di sektor pengereman dan akselerasi.

    “Kami tak bisa mengontrol performa pembalap lainnya dan semua yang bisa kami lakukan hanyalah berbenah. Perbandingan performa kami dengan Honda; kami kehilangan sebagian besar performa kami di sektor pengereman. Kami belum bisa menyempurnakan sektor pengereman.”

    “Tetapi jika kami bisa meningkatkan sektor akselerasi dan tikungan, mungkin kami bisa memenangkan balapan nanti. Jelas dibandingkan dengan Honda, sangat sulit bertarung melawan mereka dalam hal pengereman. Saya harus bersikap positif dan harus siap dan berusaha berbenah”, jelas Lorenzo.

    KOMENTAR