Home MotoGP Sepang, Malaysia Marquez: Mentalitas Saya Tetaplah Sama, Tak Ada Alasan untuk Berubah

    Marquez: Mentalitas Saya Tetaplah Sama, Tak Ada Alasan untuk Berubah

    SHARE

    MM93 MotoGP Sepang 2013
    Sepang, MESINBALAP.com – Dominasi tim Repsol Honda tak terbendung sepanjang sesi latihan bebas sampai sesi kualifikasi (Q2) MotoGP Sepang berakhir. Secara bergantian duo Honda merontokan pencapaian rider-rider Yamaha di menit-menit akhit setiap sesi.

    Pole position yang diraih oleh Marc Marquez di Sepang kali ini merupakan pole kedelapannya sepanjang musim ini dan juga pole keempatnya secara berturut-turut. Marquez awalnya lebih banyak diam membututi Pedrosa dari FP1 sampai FP3, baru di FP4 bocah ini mulai mengungguli seniornya tersebut.

    “Pada awal sesi kualifikasi ada dua tikungan yang benar-benar basah. Saya langsung tahu jika lap terakhir akan sangat penting karena semakin lama (kondisi trek) semakin mengering. Jadi kuncinya menunggu sampai lap terakhir dan berusaha membuat catatan waktu”, ujar Marquez.

    “Saya pikir Dani dan Jorge memiliki laju yang sangat baik, juga Valentino dan Cal, sehingga itu sangat menarik. Tentu saja, saya lebih suka balapan kering, untuk diri saya sendiri dan pertunjukan. Entah itu kering maupun basah, kami akan berusaha sebaik mungkin.”

    Sesi kualifikasi sendiri berjalan dalam kondisi trek sedikit basah dengan cuaca mendung. Catatan waktu Marquez unggul setengah detik lebih dari Jorge Lorenzo dan 0,325 detik dari Rossi. Rookie ini mencatatkan 2 menit 00,011 detik, sekaligus menghancurkan rekor pole position Lorenzo tahun lalu.

    “Jika kondisinya kering, saya bisa merasa nyaman. Tak ada alasan untuk mengubah rencana hanya karena kami unggul dalam hal poin. Mentalitas saya tetaplah sama. Dalam prakteknya saya mengambil risiko yang sama”, jelas rider Repsol Honda tersebut.

    KOMENTAR