Home MotoGP Sepang, Malaysia Start dari Front-Row, Rossi Kian Pede Tatap Race Sepang Besok

    Start dari Front-Row, Rossi Kian Pede Tatap Race Sepang Besok

    SHARE

    Valentino Rossi Q2 MotoGP Sepang 2013
    Valentino Rossi Q2 MotoGP Sepang 2013

    Malaysia, MESINBALAP.com – Posisi ke-2 yang dicapai Rossi dalam laga kualifikasi Sore tadi merupakan pencaipaian kualifikasi terbaiknya sepanjang musim ini. Rossi sempat jadi yang tercepat dalam laga Q2, meski akhirnya disabet oleh muridnya sendiri yang sama bandelnya.

    Tapi secara keseluruhan, Rossi sangat puas dengan hasil yang diraihnya hari ini, setelah dirinya dan timnya berjuang keras untuk menyempurnakan set-up M1 yang kacau balau pada sesi latihan bebas Jum’at.

    Rossi sempat menganalisa peta kekuatan Honda di Sepang dan dirinya juga merasa terdorong oleh semangatnya, yang harus tampil lebih baik seperti halnya Lorenzo di balapan sebelumnya.

    “Saya melihat Jorge di TV, tapi saya lebih buruk. Setulusnya saya tak berharap sebagian trek menjadi begitu basah. Di depan pit ada beberapa titik hujan tapi tak terlalu banyak. Pada lap pertama, saya berusaha memaksimalkan temperatur ban”, komentar Rossi.

    “Beberapa orang mengatakan agar saya berhati-hati di tikungan kelima, tapi saya sudah sampai di tikungan keenam. Saya punya momen besar, dimana bagian belakang banyak selipnya dan motor saya sangat pintar untuk mengembalikanya. Jadi saya cukup beruntung.”

    Meski Rossi bakal start dari barisan depan saat race besok, tapi dia memilih “no coment” saat ditanyai mengenai kemungkinanya untuk podium pertama. Rossi lebih memilih fokus dan memperbaiki tiap lap timenya, karena dia paham balapan bakal berlangsung ketat.

    Rossi Sepang Q2

    “Saya tahu jika saya punya potensi bagus karenanya saya sangat senang dengan pekerjaan kami hari ini. Kami sudah memperbaiki motor sejak kemarin dan saya punya laju yang baik. Yang paling penting adalah besok, kami berharap agar balapan berjalan dalam kondisi kering tapi disini mustahil untuk memprediksi cuaca”, lanjutnya.

    “Dan hari ini saya merasa sangat pede dengan M1. Saya punya set-up bagus, tapi saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kemenangan. Kami harus menunggu sampai sesi pemanasan, terlebih karena pembalap lainnya sangat cepat”.

    “Marc dan Jorge punya kecepatan luar biasa dan Pedrosa selalu memberikan sesuatu yang lebih pada saat balapan. Seperti biasanya balapan ini akan menjadi berat, tapi saya akan berusaha untuk fokus pada diri saya sendiri, memperbaiki setiap catatan waktu dan bertarung dengan tiga pembalap besar”, jelas Rossi yang kian pede.

    KOMENTAR