Home MotoGP Stoner Bakal Geber RCV Milik LCR Honda di Philip Island Pekan Depan?

    Stoner Bakal Geber RCV Milik LCR Honda di Philip Island Pekan Depan?

    SHARE

    Casey Stoner | 2014 Honda RC214V | Tes HRC, Motegi
    Sepang, MESINBALAP.com – Cidera serius yang menimpa pembalap satelit LCR Honda “Stefan Bradl” ternyata menuai banyak spekulasi, termasuk rumor tentang kemungkinan Casey Stoner bakal mengambil alih posisinya di Philip Island pekan depan.

    Bradl sendiri malam ini menjalani operasi patah tulang pada pergelangan kakinya di Kuala Lumpur dan kemungkinan baru bisa hadir di Motegi dalam dua minggu mendatang.

    Honda membantah dengan tegas bahwa hal itu tak akan terjadi. Tetapi wartawan Crash sempat bertanya macam-macam kepada Marquez, Rossi dan Crutchlow yang besok bakal start dari posisi front-row. Apakah kalian ingin jika Honda mengundang Stoner agar ambil bagian di Philip Island pekan depan?

    “Bagi saya pribadi, itu akan jadi sangat menarik karena hadirnya juara dunia lain. Sehingga akan lebih bagus balapan dengan Casey, tapi keputusan ini terserah Honda. Tapi bagi saya itu akan menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, bisa balapan dengan juara dunia lainnya”, komentar Marquez dengan antusias.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Stoner bakal mendapat kehormatan “lap of honour” di Philip Island pekan depan bersama Mick Doohan dan Wayne Gardner. Pembalap Australia ini sudah memutuskan bakal cabut dari balap V8 Supercar pada penghujung tahun ini. Sejak 2007 silam, Stoner tak terkalahkan sekalipun di Phillip Island dan selalu podium pertama baik menggunakan Ducati maupun Honda.

    “Saya mengatakan kepada Marc agar dia bilang ‘Ya’, tapi saya sendiri mengatakan ‘Tidak’, karena itu berarti membuat posisi saya semakin melorot ke belakang”, ujar Crutchlow sambil tertawa. Bisa menyenangkan jika dia datang dan mengikuti balapan. Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Stefan, itu sebuah kecelakaan nyata yang sangat disayangkan. Tetapi jika Casey datang, mudah-mudahan dia tidak pergi terlalu cepat.”

    Rossi sendiri juga memberikan isyarat ‘OKE’ jika Stoner hadir di Philip Island, sekaligus bernostalgia.

    “Saya berharap tetap berada dalam kondisi prima pada akhir pekan depan. Maksudku jika Stoner datang, saya akan berusaha bertarung melawan dia karena di Philip Island dia sangat cepat tapi kelihatannya kami tidak terlampai jauh”, sahut Rossi yang hari ini dapat posisi ke-2 di sesi kualifikasi.

    KOMENTAR