Home MotoGP Sepang, Malaysia Lorenzo Beralasan Kurang Punya Nyali Sepanjang Sesi Kualifikasi

    Lorenzo Beralasan Kurang Punya Nyali Sepanjang Sesi Kualifikasi

    SHARE

    Jorge Lorenzo Q2 MotoGP Sepang 2013
    Sepang, MESINBALAP.com – Start dari posisi ke-4 sejatinya bikin Lorenzo benar-benar galau, pasalnya dia terpaut 0,567 detik dari Marc Marquez sang polesiter. Kegalauan bermula saat sesi kualifikasi kemarin berjalan dalam kondisi trek agak basah, pembalap Yamaha ini menilai sangat berbahaya di beberapa titik tikungan tertentu.

    “Saat itu situasinya berbahaya karena anda merasa kuat di setiap sudut tikungan sampai tikungan kelima, treknya sempurna. Kemudian anda sampai di tikungan keenam dan treknya nyaris basah. Saya beruntung karena Wilco Zeelenberg memberitahuku agar berhati-hati pada tikungan kelima”, ujar Lorenzo.

    Dibanding rekan setimnya sendiri, Lorenzo seakan tampil lebih buruk dan kurang punya nyali sepanjang sesi kualifikasi berlangsung. Pembalap Yamaha ini mengatakan bahwa timnya menginstrusikan agar dirinya lebih berhati-hati di tikungan tertentu, setelah insiden kecelakaan yang menimpa Stefan Bradl.

    “Sebenarnya itu tikungan keenam, tapi saya sudah sedikit berhati-hati setelah mendengar komentarnya. Saya memasuki tikungan dengan sangat lambat, tapi tetap saja saya hampir terjatuh. Dan juga pada lap berikutnya, saya sedikit lebih cepat dan di tikungan ketujuh saya pikir saya menyentuh garis putih, ada momen besar dan nyaris jatuh”, lanjutnya.

    Lorenzo beralasan bahwa dirinya kurang berani mengambil resiko dalam beberap tikungan tertentu, yang bisa saja membuat dirinya tergelincir. Sementara Marquez, Rossi dan Crutchlow menurut Lorenzo lebih berani mengambil resiko di tikungan-tikungan berbahaya tersebut.

    “Setelah itu saya berpikir bahwa hari ini risiko besar ada pada dua tikungan tersebut. Sehingga saya berusaha mendorong semaksimal mungkin sepanjang sisa lap, tetapi dengan marjin tertentu di dua sudut tikungan tersebut. Itulah sebabnya sejak tikungan kelima saya kehilangan sepersepuluh, mungkin setengah detik.”

    “Namun, pembalap lainnya juga melakukan lap dengan sangat baik. Marquez 2 menit 00 detik. Catatan waktu yang sangat baik, juga Cal dan Valentino. Mereka sangat cepat di beberapa titik sirkuit seperti halnya saya, tetapi pada tikungan tertentu mereka lebih cepat dan lebih berani (daripada saya)”, jelas Lorenzo.

    KOMENTAR