Home Honda Cardion AB Resmi Pakai Honda RCV1000R Tahun Depan

    Cardion AB Resmi Pakai Honda RCV1000R Tahun Depan

    SHARE

    Cardion AB Motoracing
    Sepang, MESINBALAP.com – Tim Cardion AB Motoracing telah menandatangani kesepakatan dengan HRC untuk membeli beberapa unit RCV versi produksi. Di Sepang hari ini secara resmi mereka mengkonfirmasi bahwa pembalap mereka Karel Abraham bakal berkompetisi menggunakan Honda RCV1000R versi produksi pada musim depan.

    Sebelumnya tim yang bermarkas di Brno ini sudah menyatakan minatnya untuk membeli RCV versi produksi dan sudah terlibat pembicaraan dengan HRC sejak dua bulan lalu.

    “Terdapat banyak regulasi baru yang sangat mendasar dalam peraturan MotoGP 2014 yang memberikan kompensasi pada motor versi produksi, termasuk kami, dibandingkan dengan motor pabrikan,” ujar Karel Abraham Sr selaku manajer tim.

    Sepanjang tahun ini Cardion AB bermain di kelas CRT dengan menggunakan Aprilia ART GP13 yang basisnya diambil dari RSV4 superbike, sama seperti yang dipakai oleh tim Aspar. Abraham akan menjadi pembalap kedua setelah Scott Redding yang bakal menggeber RCV versi produksi musim depan. Redding sudah terikat kontrak dengan Gresini Honda.

    “Tak seorang pun meragukan bahwa Honda merupakan pemimpin dalam pengembangan motor MotoGP. Saya percaya, kami akan mendapatkan mesin yang sangat kompetitif berdasarkan pengalaman balap yang sangat luar biasa dari brand Honda”, lanjut Abraham Sr.

    Sementara Karel Abraham dipastikan absen pada tes Valencia mendatang lantaran operasi bahu yang dijalaninya. Tapi pembalap CRT ini akan ambil bagian pada tes pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia.

    “Mengenai operasi bahu saya, itu berarti saya akan melewatkan tes Valencia. Tentu saja, itu tidak begitu penting karena masih ada sesi tes pra-musim di Sepang. Namun ada baiknya untuk membiasakan diri dengan motor baru dan untuk mengetahui bagaimana performanya dibandingkan dengan motor sebelumnya”, komentar Abraham.

    KOMENTAR