Home MotoGP Sepang, Malaysia Lorenzo: Kami Bisa Mengalahkan Duo Honda Jika Mereka Melakukan Kesalahan

    Lorenzo: Kami Bisa Mengalahkan Duo Honda Jika Mereka Melakukan Kesalahan

    SHARE

    Marquez vs Lorenzo - MotoGP Sepang 2013
    Sepang, MESINBALAP.com – Keperkasaan pasukan sayap kepak tak terbendung dalam ronde ke-15 MotoGP Sepang yang digelar hari Minggu kemarin. Nyaris duo tim biru tersebut tak diberi kesempatan sekalipun ketika balapan menyisakan 11 lap.

    Balapan kali ini untuk kesekian kalinya menunjukkan aksi geleng-geleng kepala Lorenzo terhadap Marc Marquez ketika dirinya tak mampu membendung laju sang rookie tersebut. Dengan raut wajah radak pucat setengah kecut pembalap Yamaha tersebut harus rela berdiri dipodium ke-3 untuk kesekian kalinya.

    Aksi start cepat pegi duluan pun tak mempan dipraktekan Lorenzo di Sepang, malah keteteran dalam sektor pengereman dan adu akselerasi pacuan masing-masing. Satu-satunya trik yang dilakukan Lorenzo adalah memaksa sang rookie untuk membuat kesalahan ketika duel dengan, sayangnya strategi Marquez lebih jitu dibanding strateginya.

    “Itu pertarungan hebat, saya berusaha sebaik mungkin. Saya hanya bisa berusaha memaksanya agar membuat beberapa kesalahan, jadi saya mencoba di setiap kesempatan dan setiap celah. Saya ingin bertarung dengan sejumlah pengereman yang lebih baik, karena kami berjuang begitu banyak dan tak mungkin melewati duo Honda di sektor pengereman. Kami hanya mampu menyalip mereka jika mereka melakukan kesalahan”, ujar Lorenzo yang radak kesal.

    Dalam balapan berdurasi 20 lap tersebut, Lorenzo sempat menyenggol bagian belakang RCV pacuan Marquez di Turn 11. Tak ayal, aksi balasan pun dilancarkan bocah 20 tahun ini dengan tak menyisakan sedikitpun celah untuk Lorenzo di sebuah trek lurus panjang setelah tikungan ke-14 (Turn 14).

    Marc Marquez - Sepang Race

    “Lagi pula itu menyenangkan, sampai aksi overtake terakhir Marc. Sampai saat itu pertarungan benar-benar bersih, tanpa senggolan. Pada aksi overtake terakhir itu tak ada senggolan, tapi dia tidak memberikan saya banyak celah, jadi saya harus menutup throttle”, lanjutnya.

    Meski terlihat nyaris menabrak Marquez dan hampir saja keduanya tumbang, Lorenzo justru tak merasa dan tak mengakui jika dirinya menyenggol Marquez.

    “Saya tidak tahu, saya tidak berpikir kami bersenggolan. Tapi jika kami melakukannya, itu hanyalah sedikit. Saya tak merasa ada senggolan besar”, pungkas Lorenzo.

    Mendengar penjelasan Lorenzo kepada wartawan Crash, justru Marc Marquez hanya tersenyum saja sembari memberikan komentar kepada wartawan.

    “Dalam satu aksi overtake, saya merasakan ada beberapa senggolan dari Lorenzo. Tapi itu Oke, seperti inilah balapan. Dia menyalip saya di sisi dalam, saya tak mengharapkannya. Kami merasakan beberapa senggolan, tetapi anda tahu bahwa pada saat itu sangat menarik”, sahut Marquez yang kini kokoh memimpin 298 poin.

    KOMENTAR