Home MotoGP Sepang, Malaysia Pedrosa Akhiri Paceklik Podium Pertama

    Pedrosa Akhiri Paceklik Podium Pertama

    SHARE

    Dani Pedrosa - P1 MotoGP Sepang 2013
    Malaysia, MESINBALAP.com – Dani Pedrosa sukses menggondol podium pertama pada gelaran MotoGP Sepang 2013 yang dihelat Minggu kemarin (13/10/2013). Pedrosa unggul telak atas rekan setimnya dan Jorge Lorenzo, serta podium Sepang kali ini menandai kemenangan keduanya secara berturut-turut setelah mengalahkan Lorenzo tahun lalu.

    Dengan kemenangan ini Pedrosa sangat senang, apalagi setelah mengalami nasib sial di Aragon dua pekan silam. Pembalap bernomor 26 ini mengakui bahwa satu minggu jelang balapan, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur karena rasa sakit yang dideritanya pasca kecelakaan di Aragon. Setelah balapan usai, Pedrosa langsung melontarkan ucapan terima kasih kepada timnya yang telah mendukungnya selama ini.

    “Saya sangat senang dengan kemenangan ini, karena sangat istimewa. Level membalap saya hari ini sangat baik dan kemenangan tiba setelah satu minggu yang berat, dimana saya lebih banyak berbaring di tempat tidur dan hampir tak bisa bergerak. Bisa datang ke sini dan mendapat kemenangan fantastis, maka saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua tim saya”, ujar Pedrosa yang diliputi rasa gembira.

    Pedrosa unggul 2,7 detik dari rekan setimnya sekaligus membuat GAP 6,6 detik dari rivalnya pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

    “Hari ini merupakan hari yang baik. Kami punya kecepatan bagus dan saya sangat menikmati berada di barisan depan. Motor saya bekerja dengan baik, keduanya ban licin tapi saya bisa membalap dengan baik sepanjang akhir pekan ini”, lanjutnya.

    “Lap pertama selalu penting, tapi saya ingin memeriksa kondisi trek dan melihat bagaimana kondisinya. Setelah itu, Jorge sangat cepat tapi saya berusaha melaju di barisan depan dan membuat GAP. Saya merasa pede dan bisa memimpin pada akhirnya, makanya saya mampu mengatur dan mengontrol kecepatan. Ban banyak slidding, itu bagus”,

    Pedrosa belum banyak bicara soal perolehan poin setelah dirinya terjatuh di Aragon dan cidera di Sachsenrring beberapa waktu lalu. Rekan setim Marquez ini justru ingin lebih fokus dalam setiap balapan.

    “Dengan Marc finish tiap kali di podium, rasanya sangat sulit untuk memperoleh poin kembali. Fokus dalam setiap balapan, itulah yang harus kami lakukan”, jelas Pedrosa.

    KOMENTAR