Home MotoGP Phillip Island, Australia Jelang MotoGP Australia: Lorenzo Targetkan Finish Posisi ke-2 di Phillip Island

    Jelang MotoGP Australia: Lorenzo Targetkan Finish Posisi ke-2 di Phillip Island

    SHARE

    Lorenzo MotoGP Sepang 2013
    Melbourne, MESINBALAP.com – Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2013 terasa kian sulit bagi seorang Jorge Lorenzo. Tak ayal jelang MotoGP Australia pekan ini, Lorenzo menargetkan finish di podium ke-2 di ronde ke-16 MotoGP Phillip Island. Artinya target utama pembalap Yamaha ini hanya mengamankan posisinya dari Dani Pedrosa.

    “Saya masih sedikit kecewa setelah GP Malaysia karena kami pikir kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Kejuaraan ini sekarang terasa sangat sulit dengan tiga balapan tersisa, tapi setidaknya kami sudah berjuang dan kami menempatkan semua upaya kami untuk memenangkannya”, ujar Lorenzo.

    Marquez tampil sangat gemilang di setiap balapan, hampir selalu bisa naik podium. Terlebih, selisih poin antara Marquez dan Lorenzo terhitung 43 poin yang sangat mustahil untuk dikejar hanya dalam tiga seri tersisa.

    “Phillip Island merupakan trek yang cukup saya sukai. Tahun lalu, saya meraih gelar juara dunia MotoGP kedua saya di sana dan itu fantastis. Kali ini, mudah-mudahan cuacanya tidak begitu buruk dan kami bisa bersenang-senang. Saya ingin memenangkan banyak balapan, sebanyak mungkin sampai akhir musim ini di Valencia”, lanjutnya.

    Meskipun Lorenzo sempat mengatakan tak akan menyerah sampai seri akhir, nyatanya dia mulai berpikir realistis untuk merebut podium ke-2 dari Pedrosa. Rekan setim Marquez kini hanya terganjal 11 poin dari Lorenzo di klasemen MotoGP 2013 dan sangat mungkin membuatnya semakin tertekan, terlebih performa pacuan Honda yang semakin menggila dalam beberapa seri terakhir.

    “Itulah tujuan utama kami dan juga bertarung melawan Dani untuk berebut posisi kedua di kejuaraan ini, yaitu jika kami tak mampu merebut gelar juara dunia yang sekarang tampaknya cukup sulit. Saya kira sirkuit ini cocok dengan kami, lebih baik daripada Aragon atau Malaysia, jadi saya berharap bisa membalap dalam kondisi yang baik di Australia”, pungkas Lorenzo.

    Pembalap Yamaha ini belum pernah sekalipun mencicipi manisnya podium pertama di Phillip Island sejak debutnya di kelas MotoGP pada 2008 silam, kecuali di kelas GP250cc pada tahun 2006 dan 2007.

    KOMENTAR