Home MotoGP Phillip Island, Australia Tatap MotoGP Phillip Island, Rossi Bersikap Optimis

    Tatap MotoGP Phillip Island, Rossi Bersikap Optimis

    SHARE

    Rossi Sepang
    Melbourne, MESINBALAP.com – Menjelang ronde ke-16 MotoGP Phillip Island, Rossi kini lebih memilih bersikap optimis setelah dirinya tak mampu berbuat banyak di Sepang. Pembalap Yamaha ini berharap bisa bertarung dengan tiga pembalap barisan terdepan pada balapan akhir pekan ini.

    “Saya sangat suka sirkuit Phillip Island, sangat menyenangkan bisa balapan di sini. Trek ini sangat berbeda dibandingkan dengan Sepang dan saya pikir kami bisa tampil lebih baik”, komentar Rossi.

    Rossi punya kenangan manis di Phillip Island saat dirinya secara berturut-turut menjuarai kelas premier MotoGP pada tahun 2002 sampai 2005 silam.

    Meskipun rekornya masih banyak dipegang oleh Casey Stoner yang enam kali berturut-turut (2007-2012) menang disana, tapi Rossi punya momen indah saat menang di kelas GP250cc pada 1988-1999 dan kelas GP500cc pada tahun 2001 silam.

    “Kami berbenah pada setiap balapan dan saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi di Australia. Saya melakukan balapan yang bagus di sini dan saya punya banyak kemenangan”, lanjutnya.

    Rossi saat ini berada di posisi ke-4 dalam klasemen MotoGP 2013 dengan mengoleksi 198 poin dan tertinggal 46 poin dari Dani Pedrosa yang berada diurutan ke-3.

    “Target saya masih selalu sama yakni bertarung dengan Jorge, Dani dan Marc. Sekarang kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya”. pungks Rossi.

    KOMENTAR