Home MotoGP Phillip Island, Australia Rossi: Podium di Phillip Island? Mengapa Tidak

    Rossi: Podium di Phillip Island? Mengapa Tidak

    SHARE

    Valentino Rossi Sepang 2013
    Melbourne, MESINBALAP.com – Diasapin Trio Spanyol di Sepang akhir pekan lalu, bukan berarti menyulutkan niat The Doctor untuk tampil diatas di podium pada gelaran MotoGP Phillip Island, Australia. Justru Rossi menargetkan harus bisa podium pada akhir pekan ini, meskipun trio Spanyol bakal habis-habisan melawannya.

    Terakhir kali Rossi menginjakkan kakinya di podium pertama MotoGP Phillip Island adalah pada tahun 2005, setelah itu kemenangan selanjutnya disabet Marco MELANDRI (Fortuna Honda) pada 2006. Sedangkan kemenangan paling banyak digenggam Casey Stoner pada 2007 sampai 2012.

    “Podium merupakan targetku. Mengapa tidak? Saya harus melanjutkan dengan cara saat ini. Pasukan Honda sangat cepat di Sepang tapi saya hanya tertinggal tiga detik di belakang Jorge, sehingga Honda mungkin bisa mendapat beberapa masalah. Dan jika saya bisa tetap dekat dengan Jorge, itu berarti saya bisa berada di podium”, komentar Rossi dengan nada optimisme.

    Rossi meskipun tidak diperhitungkan oleh trio Spanyol, tapi bisa saja dia mengacaukan formasi pembalap tiga besar. Terlebih, Marquez sedang berburu poin lebih banyak di sana dengan target HRC sendiri pastinya ingin merayakan gelar juara dunia di Phillip Island.

    Marquez harus unggul setidaknya 52 poin dari Jorge Lorenzo setelah gelaran MotoGP Phillip Island usai, agar dirinya bisa menjadi rookie pertama yang sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP sejak era sejak Kenny Roberts pada 1978 silam. Saat ini selisih poin antara Lorenzo dengan Marquez adalah 43 poin.

    “Marc unggul 43 poin (dari Lorenzo) dengan tiga balapan tersisa, sehingga dia bisa memenangkannya di Phillip Island. Tapi saya pikir Jorge tak akan menyerah sampai akhir. Phillip Island merupakan dunia lain, juga karena trek dan kondisinya yang sangat berbeda. Sehingga mungkin itu akan terasa sangat dingin dan tidak panas”, jelas Rossi kepada MCN.

    KOMENTAR