Home Honda New Honda CBR300R Diluncurkan di China, Siap Menghajar Ninja 300

    New Honda CBR300R Diluncurkan di China, Siap Menghajar Ninja 300

    SHARE

    New Honda CBR300R (Millennium Red)
    Chongqing, MESINBALAP.com – Setelah banyak dirumorkan sana sini, akhirnya hari ini Honda secara resmi meluncurkan New CBR300R di Chongqing, China. Sportbike 300cc ini untuk pertama kalinya dipamerkan di 12th China International Motorcycle Trade Exhibition bersama sang kakak “CBR500R”.

    Menurut rumor sebelumnya, New Honda CBR300R rencananya juga akan dipamerkan di EICMA Motor Show yang akan digelar di Milan bulan depan. Di EICMA pula pabrikan Jepang ini juga bakal membawa RCV versi produksi MotoGP, dipajang berdampingan dengan CBR300R.

    Entah apa rencananya, Honda sepertinya ingin melakukan serangan besar-besaran di semua segmen pasar sepeda motor dan bukan tak mungkin jika CBR300R ini dibawa ke Indonesia. Pasalnya menurut rumor yang beredar saat ini bahwa CBR300R juga akan menggantikan posisi suksesornya yang kini bermain di kelas seperempat liter – CBR250R.

    Honda sendiri saat ini belum mengumumkan spesifikasi lengkap dari New CBR300R. Tapi kabarnya daleman mesinnya bisa memuntahkan hingga 30 HP dengan torsi maksimum mencapai 25 Nm, sementara bobotnya lebih ringan dibanding CBR250R.

    New Honda CBR300R (Ross White)

    Terlepas dari rumor tersebut, sportbike anyar ini dipamerkan di China dalam dua corak warna yang berbeda yakni Millennium Red dan Ross White. Secara keseluruhan, desain CBR300R hampir mirip dengan Honda CBR1000RR Fireblade, khususnya pada desain lampu depannya dan sangat kontras dengan CBR250R.

    Rencananya Honda akan mulai memproduksi CBR300R di Thailand tapi belum ditentukan kapan waktunya, bisa jadi tahun depan. Yang jelas CBR300R adalah produk global, kata Honda dalam rilis resminya.

    KOMENTAR