Home MotoGP Phillip Island, Australia Marquez Tak Pernah Bermimpi Bisa Menjadi Juara Dunia Tahun ini

    Marquez Tak Pernah Bermimpi Bisa Menjadi Juara Dunia Tahun ini

    SHARE

    MM93-VR46 Sepang 2013
    Phillip Island, MESINBALAP.com – Jagoan baru HRC “Marc Marquez” tak pernah sekalipun bermimpi bisa meraih gelar juara dunia tahun ini. Marquez hanya berusaha ingin berada diposisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2013, tapi hasilnya benar-benar diluar prediksinya.

    Di Phillip Island nanti jika Marquez bisa meraih podium pertama dan Lorenzo ke-3, maka sudah pasti dia jadi juara dunia. Tak perlu susah payah dalam tiga balapan terakhir, dia pun tetap bisa meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya tahun ini, meski hanya finish di posisi ke-3.

    Andaikan Lorenzo bisa menyapu bersih tiga balapan terakhir dan Marquez tiga kali finish diposisi ke-3, tetap saja Lorenzo kalah 16 poin dari Marquez. Hanya nasib bejo Lorenzo yang bisa mengubah semuanya, seperti tahun lalu.

    “Saya tidak mengharapkannya. Semuanya berjalan begitu baik, sehingga kami akan berusaha menyelesaikannya dengan cara demikian. Namun pasti, di dalam mimpi terbaik saya adalah mustahil berharap hal seperti ini”, ujar Marquez.

    “Saya berharap bisa menjadi kompetitif dan mimpi terbaik (saya) adalah berusaha berjuang demi tempat ketiga dalam kejuaraan ini, bisa finis di tempat ketiga. Tetapi saya tak menyangka bisa memimpin kejuaraan dengan tiga balapan tersisa”.

    Marquez pun mengisyaratkan tak perlu mengambil banyak resiko dalam balapan akhir pekan ini, targetnya hanya ingin finis di posisi ke-2 atau ke-3. Sama seperti yang dilakukannya di Sepang akhir pekan yang lalu, dimana dia tak perlu susah payah mengejar Pedrosa.

    “Jika pada hari Minggu nanti, Dani, Lorenzo ataupun Valentino jauh lebih cepat daripada saya, maka kami akan berusaha agar finis di posisi ke-2 atau ke-3. Yang terpenting mengambil poin untuk kejuaraan ini”, lanjutnya.

    KOMENTAR