Home MotoGP Phillip Island, Australia Ducati Masih Galau, Harus Pakai Mesin ke-6 atau Mesin Lama

    Ducati Masih Galau, Harus Pakai Mesin ke-6 atau Mesin Lama

    SHARE

    Nicky Hayden, MotoGP Sepang 2013
    Melbourne, MESINBALAP.com – Masih ingat dengan jebolnya mesin Desmo yang ditunggangi Nicky Hayden di Sepang? Nah gara-gara masalah tersebut kubu Ducati jadi galau lantaran belum memutuskan apakah harus menggunakan mesin baru diluar jatah yang diperbolehkan atau menggunakan mesin lama yang sudah dipakai dalam beberapa seri sebelumnya.

    Jika menggunakan mesin baru di Phillip Island, artinya itu mesin ke-6 (diluar alokasi) yang akan digunakan Hayden sampai akhir musim ini. Sialnya pembalap Amerika ini bisa kena sanksi lantaran kudu start dari pit-lane. Hayden lebih galau daripada Ducati, karena jatah mesin ke-5 nya baru digunakan di Sepang kemarin.

    “Start dari pit-lane merupakan sebuah kemungkinan tetapi kami perlu melihat lebih jauh pada mesin ini dan seberapa baik mesin bekas (yang telah dipergunakan). Dengan mesin bekas ini, anda tak pernah tahu begitu mereka sampai ke akhir masa pemakaiannya dan hingga kehilangan powernya, serta seberapa banyak sisa masa pakai di dalamnya”, ujar Hayden.

    Hayden dan timnya terlebih dulu akan mencoba mesin lamanya pada sesi free practice besok. Jika ternyata daya tahan mesinnya menurun, kemungkinan kubu Hayden akan menggunakan mesin ke-6 diluar alokasi yang dijinkan Dorna.

    “Kami akan menggunakan salah satu mesin saya yang lebih tua besok dan kami akan melihat powernya dan mengecek berbagai parameter yang berbeda dan melihat bagaimana itu berjalan. Kami perlu melihat seperti apa daya tahan yang tersisa pada mesin ini”.

    “Mesin yang kami gunakan di Malaysia di kirim kembali (ke Bologna), saya pikir mereka sudah menerimanya tadi pagi. Sehingga mereka akan melihatnya hari ini apa yang terjadi di sana. Itu menyedihkan karena seharusnya itu menjadi mesin balap saya selama sisa musim ini”, lanjut Hayden yang agak kecewa.

    KOMENTAR