Home Lexus Lexus ES Sedan Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harganya Mulai dari Rp 810...

    Lexus ES Sedan Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harganya Mulai dari Rp 810 Juta

    SHARE

    Lexus ES 250 Sedan
    MESINBALAP.com – Lexus Indonesia secara resmi telah meluncurkan sedan mewah mereka ‘Lexus ES’ di Jakarta pada Kamis kemarin. Sedan mewah ini ditawarkan dalam dua pilihan varian untuk pasar Indonesia, termasuk ES 250 dan ES 300h.

    Menurut Johnny Darmawan, Indonesia merupakan negara pertama di kawasan ASEAN yang memasarkan Lexus ES dengan kemudi kanan setelah pasar dalam negeri Jepang.

    Divisi mobil mewah Toyota tersebut kini memandang Indonesia sebagai salah satu pasar mobil penting disamping Jepang, makanya Indonesia dapat kesempatan lebih dulu untuk mencicipinya dibanding negara-negara lainnya di kawasan ASEAN.

    Soal harga, Lexus ES akan mulai dijual di Indonesia dengan banderol harga sebesar Rp 810 Juta untuk varian ES 250 dan Rp 905 Juta untuk varian ES 300h (hybrid), kedua harga ini OTR Jakarta.

    Varian ES 250 sendiri ditawarkan dalam dua tipe yakni standar/reguler dan Luxury. Sedan mewah ini menggunakan platform yang sama dengan Toyota Camry.

    Peluncuran Lexus ES 300h

    Untuk mesinnya, Lexus ES 250 didukung dengan mesin 2.5-liter inline 4-silinder yang mampu memuntahkan maksimum power hingga 184 HP pada 6,000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 235 Nm pada 4,100 rpm.

    Sedangkan varian hybrid ES 300h mendapat suntikan dari sebuah motor listrik dan mesin 2.5L inline 4-silinder, output maksimumnya mencapai 205 HP pada 5,700 rpm dengan torsi sebesar 215 Nm pada 4,500 rpm.

    Dari segi desain eksterior, Lexus spindle-grille tetap menjadi sorotan pada kedua varian ini, sementara headlightnya dipadu dengan LED Daytime Running Light. Interiornya dibalut dengan nuansa premium serta elegan, seperti penggunaan ornamen kayu, bird’s eye mample pada roda kemudi dan moon roof.

     

    [tabgroup button=””]
    [tab title=”PHOTO GALLERY“]


    [/tab]
    [/tabgroup]

    KOMENTAR