Home MotoGP Motegi, Jepang Jelang MotoGP Motegi 2013: Marquez Fokuskan Target di Kandang Honda

    Jelang MotoGP Motegi 2013: Marquez Fokuskan Target di Kandang Honda

    SHARE

    Marc Marquez - MotoGP Phillip Island 2013
    Tochigi, MESINBALAP.com – Ambisi Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia pertamanya di Phillip Island akhir pekan lalu akhirnya kandas ditelan black flag. Rookie MotoGP ini seakan dijegal oleh serangkaian konspirasi format balapan baru dengan regulasi MotoGP yang terus berubah dalam waktu yang relatif singkat.

    Marquez harus rela ‘OUT’ dari balapan setelah Race Direction menjatuhkan sanksi diskualifikasi kepadanya karena dinyatakan telat masuk ke pit-stop untuk mengganti motor dengan ban baru. Otomatis berkah keberuntungan jatuh lagi ditangan kubu Yamaha, terutama Jorge Lorenzo yang hampir frustasi mengejar ketertinggalan poin dengan Marquez.

    Selisih perolehan poin antara Lorenzo dan Marquez kini tak terlalu banyak, hanya 18 poin, sebelumnya 43 poin dari Lorenzo. Sanksi diskualifikasi menyebabkan Marquez tak mendapat satu poin pun di Phillip Island, sementara Lorenzo pulang membawa 25 poin.

    Kini jelang ronde ke-17 MotoGP Motegi Jepang, pembalap Repsol Honda tersebut mulai melupakan tragedi sial yang menimpa dirinya di Australia akhir pekan lalu. Marquez mengaku ingin fokuskan targetnya pada balapan akhir pekan ini yang bakal dihelat di kandang Honda, Twin-Ring Motegi di Tochigi, Jepang.

    “Jelas saya kecewa setelah Phillip Island, tapi hal ini sudah terjadi. Yang paling penting, kami sudah menunjukkan bahwa kami ada di sana untuk bertarung dan bersaing. Sekarang kami harus melupakannya dan berkonsentrasi pada Motegi”, ujar Marquez.

    Dengan selisih hanya 18 poin, otomatis tingkat persaingan antara Marquez dengan Lorenzo bisa berubah menjadi lebih seru. Terlebih kalender MotoGP 2013 hanya tersisa dua seri lagi, yakni Motegi dan Valencia. Mengantongi selisih 18 poin, Marquez mestinya punya peluang lebih banyak untuk meraih gelar juara dunia dibanding Lorenzo.

    “Kondisi trek bisa bervariasi lumayan banyak dan kami akan bekerja keras pada set up akselerasi dan pengereman keras, yang merupakan area yang telah kami sempurnakan. Kami akan bekerja keras sejak sesi awal, mengikuti program normal dan mendorong 100% agar pulih setelah seri Australia”, pungkasnya.

    KOMENTAR