Home MotoGP Motegi, Jepang Pedrosa Bertekad Tampil Apik di Depan Bosnya di Motegi

    Pedrosa Bertekad Tampil Apik di Depan Bosnya di Motegi

    SHARE

    Pedrosa, Australia
    Tochigi, MESINBALAP.com – Setelah mendapat podium ke-2 di Phillip Island akhir pekan lalu, kini Pedrosa sedikit bersemangat menuju ke Motegi dalam rangka ronde ke-17 MotoGP 2013. Selama dua tahun berturut-turut 2011-2012, Pedrosa selalu meraih kemenangan di sirkuit yang dibangun Honda pada 1997 itu.

    Meski kurang dijagokan jadi juara dunia 2013, namun Pedrosa kini hanya terpaut 34 poin dari Marquez dan 16 poin dari Jorge Lorenzo. Hanya ada dua seri yang bisa direbut dengan total poin sang pemenang sebesar 50 poin.

    “Balapan yang aneh di Australia, tapi saya benar-benar senang bersama tim saya yang melakukan pekerjaan besar dan kami mengambil podium kedua yang baik. Saya selalu berharap pergi ke Motegi, itu merupakan balapan besar bagi Honda dan saya menikmati trek tersebut”, koemntar Pedrosa.

    Karakter Twin-Ring Motegi memang lebih cocok dengan Honda RC213V, terbukti tahun lalu (2012) Pedrosa meraih kemenangan dengan GAP 4,2 detik dari Lorenzo yang berada di posisi ke-2. Sementara pada 2011 yang lalu Pedrosa sukses menghajar sang joki Yamaha M1 tersebut dengan GAP 7,2 detik.

    “Itu merupakan balapan terakhir dari tiga balapan berturut-turut dan kami semua lelah, jadi sangatlah penting menjaga tingkat konsentrasi. Trek ini memiliki banyak sektor pengereman yang kuat dan akselerasi. Kami harus mencari set up yang baik dalam hal stabilitas pengereman dan agar mendapatkan traksi yang baik saat keluar dari tikungan”, pungkasnya.

    KOMENTAR