Home Hatchback All-New Toyota Yaris 1.2L Diluncurkan di Thailand! Indonesia Tahun Depan

    All-New Toyota Yaris 1.2L Diluncurkan di Thailand! Indonesia Tahun Depan

    SHARE

    All-New 2014 Toyota Yaris 1.2L
    Bangkok, MESINBALAP.com – Toyota hari ini secara resmi meluncurkan All-New Yaris hatchback di Thailand setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Shanghai Motor Show 2013 pada bulan April yang lalu. New Yaris 1.2L merupakan wujud dari keikutsertaan Toyota dalam program Eco-Car yang disodorkan oleh pemerintah Thailand.

    Pada dasarnya Yaris 1.2L merupakan versi hatchback dari Toyota Vios 2013, tak ayal modelnya sama persis seperti yang dipamerkan di Shanghai Motor Show. Soal dimensi keseluruhan, hatchback lima pintu ini panjangnya mencapai 4,115mm, lebar 1,700mm, tinggi 1,475mm dan wheelbasenya 2,550mm.

    Karena model ini merupakan bagian dari program Eco-Car Thailand atau sekelas LCGC Indonesia, maka Toyota membenamkan mesin baru 1.2-liter 4-silinder berkode 3NR-FE yang dikembangkan secara khusus untuk Thailand. Mesin 1,200cc ini juga dibekali dengan Dual VVT-i dan DOHC.

    Tak ada opsi transmisi manual maupun otomatis, Yaris 1.2L hanya tersedia dengan transmisi Super CVT-i yang diklaim mampu menghemat bahan bakar lebih baik dibanding transmisi konvensional. Sedangkan output maksimumnya bisa mencapai 86 HP pada 6,000 rpm dan torsi sebesar 108 Nm pada 4,000 rpm.

    Yaris Eco-Car dilengkapi dengan beberapa fitur safety standar yang mencakup dual-airbags, ABS, EBD, Brake Assist (BA) dan 3-point seatbelts dengan pre-tensioner serta force-limiter. Fitur standar lainnya mirip dengan Vios, seperti keyless entry, push start button, steering-wheel mounted audio controls dan projector headlamps.

    All-New Toyota Yaris 1.2L tersedia dalam empat pilihan varian di Thailand, termasuk J ECO, J, E dan G. Soal harga, Yaris 1.2L spek Thailand ini dibanderol dengan harga mulai dari 469,000-599,000 baht atau sekitar Rp 169,5 Juta sampai Rp 216,5 juta. Untuk Indonesia sendiri, generasi ke-3 Toyota Yaris kabarnya bakal diluncurkan pada tahun depan tetapi dengan mesin 1.5-liter.

     

    [tabgroup button=””]
    [tab title=”PHOTO GALLERY“]


    [/tab]
    [/tabgroup]

    KOMENTAR